Rektor Universitas Padjadjaran Prof. Rina Indiastuti menandatangani MoU dengan EVP & Chief of People and Business Ecosystem Development Paragon Corp A. Miftahuddin Amin di ruang Executive Lounge, Gedung Rektorat Unpad, Jatinangor, Rabu (15/5/2024). (Foto: Dadan Triawan)*

[Kanal Media Unpad] Universitas Padjadjaran menjalin kerja sama dengan PT Paragon Technology and Innovation atau Paragon Corp melalui penandatanganan Memorandum of Understanding (MoU) dan Perjanjian Kerja Sama (PKS) yang ditandatangani di ruang Executive Lounge, Gedung Rektorat Unpad, Jatinangor, Rabu (15/5/2024).

Penandatanganan MoU tersebut dilakukan oleh Rekor Unpad Prof. Rina Indiastuti bersama dengan EVP & Chief of People and Business Ecosystem Development Paragon Corp A. Miftahuddin Amin.

Selanjutnya, dilakukan juga penandatanganan Perjanjian Kerja Sama oleh Wakil Rektor Bidang Akademik dan Kemahasiswaan Unpad Prof. Arief Sjamsulaksan Kartasasmita, Dekan FMIPA Unpad Prof.Dr. Iman Rahayu, dan Dekan Sekolah Pascasarjana Unpad Prof. Dr. med. Setiawan bersama dengan A. Miftahuddin Amin. Kerja sama tersebut berkaitan dengan dukungan pembangunan Co-Working Space dan renovasi ruang Promosi Doktor Sekolah Pascasarjana Unpad.

Dalam sambutannya, Rektor menyampaikan rasa terima kasih kepada Paragon Corp atas dukungan yang diberikan pada Unpad. Rektor berharap melalui penandatanganan MoU serta PKS ini kerja sama antara Unpad dan Paragon Corp dapat berlangsung hingga jangka panjang.

“Terima kasih banyak atas semua dukungan kemitraan dan sponsorship, juga aktif membuka industri di bawah Paragoncorp untuk menerima lulusan Unpad dari berbagai program studi. Mudah-mudahan dengan MoU ini kegiatan tersebut lebih ditingkatkan kuantitas dan kualitasnya, sehingga betul-betul Unpad dan Paragon Corp adalah bermitra sampai akhir,” kata Rektor.

Rektor juga berharap kerja sama ini dapat memperdalam kemitraan antara Unpad dan Paragon Corp, dapat berupa riset bersama, pengembangan produk, atau hal lain yang berkaitan dengan kemajuan Iptek.

“Kami ingin mengajak untuk pengembangan Iptek, tentu di bidang bisnis Paragon. Di Unpad ini dihasilkan banyak output riset, ada paten, prototype, yang mungkin ada kaitannya dengan bisnis Paragon di masa kini atau masa depan, maka Unpad berniat betul membentuk startup dari hasil output atau riset itu,” ujar Rektor.

Sementara Itu, Miftahuddin mengatakan, kerja sama ini merupakan salah satu dukungan dan komitmen Paragon Corp terhadap dunia pendidikan di Indonesia. Miftahuddin berharap kerja sama yang dilakukan antara Unpad dan Paragon Corp ini dapat menjadi salah satu pendorong dalam pembangunan masyarakat sebagai stakeholder bangsa.

“Kita mengerti, passion kita di dunia pendidikan akan kita kembalikan kepada Indonesia juga agar Indonesia Emas bisa tercapai,” jelas Miftahuddin. (art)*

Share this: