Unpad dan Dili Institute of Technology Jalin Kerja Sama

Pelaksana Tugas Rektor Unpad Prof. Arief S. Kartasasmita menandatangani Nota Kesepahaman dengan Rektor Dili Institute of Technology Dr. Salustiano dos Reis Piedade, M.Sc., di Ruang Rapat Bersama 1, Gedung Rektorat Unpad, Jatinangor, Kamis (30/5/2024). (Foto: Dadan Triawan)*

[Kanal Media Unpad] Universitas Padjadjaran menjalin kerja sama dengan Dili Institute of Technology (DIT), Timor Leste. Kerja sama ditandai dengan penandatanganan Nota Kesepahaman dan Perjanjian Kerja Sama antara Unpad dan DIT di Ruang Rapat Bersama 1, Gedung Rektorat Unpad, Jatinangor, Kamis (30/5/2024).

Penandatanganan Nota Kesepahaman diwakili oleh Plt. Rektor Universitas Padjadjaran Prof. Arief S. Kartasasmita dengan Rektor Dili Institute of Technology Dr. Salustiano dos Reis Piedade, M.Sc.

Sementara Perjanjian Kerja Sama ditandatangani Wakil Rektor Bidang Akademik dan Kemahasiswaan Rektor Universitas Padjadjaran Prof. Arief S. Kartasasmita dengan Executive Director of Graduate School, Research & ICT of DIT Dr. Edio da Costa, BSc., MCs.

Acara penandatanganan tersebut juga dihadiri oleh dekan dan wakil dekan dari Fakultas Ekonomi dan Bisnis (FEB) dan Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik (FISIP) serta para pimpinan dari DIT.

Prof. Arief menjelaskan, kerja sama ini diharapkan dapat memperkuat hubungan diplomatic antarnegara. Timor Leste sendiri merupakan negara tetangga yang sangat dekat dengan Indonesia. Selain itu, kerja sama ini diharapkan dapat memperkuat pengembangan ilmu dan sumber daya manusia.

“Oleh karena itu kami sangat terhormat untuk bisa nanti bekerja sama dengan DIT,” kata Prof. Arief.

Lebih lanjut, Prof. Arief juga berharap agar kerja sama antara Unpad dengan DIT dapat terus berkembang di bidang lainnya. “Tidak hanya di bidang-bidang yang sekarang kita bicarakan, tetapi (juga) di bidang-bidang yang bisa memberikan benefit bagi kedua negara,” kata Prof. Arief.

Sementara itu, Rektor DIT Salustiano mengatakan bahwa DIT berkunjung ke Unpad untuk menjalin hubungan kerja sama dan juga mendapatkan dukungan dari Unpad.

“Sehingga, ke depannya kami bisa mengembangkan DIT menjadi lebih baik,” harap Sulastiano.

Dengan Unpad, Salustiano berharap agar dapat bekerja sama dalam bidang pendidikan melalui kunjungan dosen tamu, pertukaran mahasiswa, dan penelitian bersama.

Acara juga diisi dengan pemaparan mengenai profil fakultas oleh Dekan FISIP Prof. Dr. R. Widya Setiabudi Sumadinata, M.T., M.Si dan profil FEB oleh Dekan FEB Prof. Dr. Hj. Nunuy Nur Afiah, S.E., MS., Ak., CA. (arm)*

Share this: