Sebanyak 43 Perusahaan Buka Lowongan Kerja di Unpad Job Fair 2024

Pelamar mencari informasi mengenai rekrutmen kerja di salah satu stan perusahaan partisipan Unpad Job Fair 2024 yang digelar di Grha Sanusi Hardjadinata Unpad Kampus Iwa Koesoemasoemantri, Bandung, Selasa (21/5/2024). (Foto: Dadan Triawan)*

[Kanal Media Unpad] Universitas Padjadjaran melalui Pusat Pengembangan Karier menyelenggarakan acara pameran kerja bertajuk “Unpad Job Fair 2024” di Grha Sanusi Hardjadinata Unpad Kampus Iwa Koesoemasoemantri, Bandung, Selasa (21/5/2024) dan Rabu (22/5/2024).

Acara yang bertema “Accelerate Your Meaningful Career” tersebut dibuka secara resmi oleh Rektor Universitas Padjadjaran Prof. Rina Indiastuti. Dalam sambutannya, Rektor berharap agar para peserta dapat memiliki karier yang baik untuk masa depan sesuai dengan tema acara pameran kerja tersebut.

“Jadi bukan hanya mendapatkan pekerjaan, tetapi memiliki karier. Karier itu adalah sampai akhir hayat mampu produktif, berkontribusi, sejahtera, lalu punya dampak (manfaat) pada pertumbuhan ekonomi Indonesia,” ujar Rektor.

Rektor juga mengimbau kepada para peserta agar memanfaatkan seluruh rangkaian kegiatan dalam acara ini dengan baik, serta menyesuaikan antara karakteristik pekerjaan yang akan dipilih dengan bakat dan talenta yang dimiliki.

“Saya sangat yakin dan optimistis Anda semua mampu berkarier hingga akhir hayat untuk memberikan kebermanfaatan. Bukan hanya pada diri anda dan keluarga, tetapi juga bangsa Indonesia,” kata Rektor

Kepala Pusat Pengembangan Karier Unpad Dr. Rosaria Mita Amalia, M.Hum., mengatakan, sebanyak 43 perusahaan dari berbagai industri berpartisipasi pada kegiatan ini. Dosen yang akrab disapa Amel tersebut berharap melalui penyelenggaraan kegiatan ini dapat memberikan kesempatan yang luas bagi peserta untuk menemukan karier yang sesuai dengan minat dan bakat.

“Kami berharap melalui Unpad Job Fair 2024 ini alumni, mahasiswa, dan masyarakat dapat memanfaatkan peluang yang ada untuk menggali potensi diri, memperluas jaringan, dan menemukan kesempatan kerja yang sesuai dengan harapan mereka,” ujarnya.

Pelaksanaan kegiatan pameran kerja ini juga disambut baik oleh Kepala Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi Provinsi Jawa Barat Drs. Teppy Wawan Dharmawan, S.H. Teppy mengatakan pelaksanaan kegiatan ini merupakan wujud dari bentuk kolaborasi antara perguruan tinggi bersama dengan perusahaan. Oleh karena itu, Teppy berharap agar kegiatan ini dapat terus berlanjut pelaksanaannya.

“Inilah wujud bagaimana kolaborasi antara perguruan tinggi dan dunia usaha atau perusahaan. Tentunya saya menyambut baik dan terima kasih kepada para pimpinan perusahaan yang telah memilih untuk mengambil kesempatan pada job fair yang dilakukan di Universitas Padjadjaran ini,” jelasnya. (arm)*

Share this: