Tim mahasiswa Fakultas Peternakan Unpad meraih juara di ajang Dewata Essay Competition dan

[Kanal Media Unpad] Tim mahasiswa Fakultas Peternakan Universitas Padjadjaran meraih juara dalam dua perlombaan berbeda yang digelar di Universitas Dhyana Putra, Denpasar, 4 – 5 Mei 2024 lalu.

Tim mahasiswa berhasil meraih juara dalam ajang Dewata Essay Competition yang diselenggarakan Ruang Inovasi Sains dan Karya Ilmiah (RISKI) dan Lomba Esai Tingkat Nasional yang diselenggarakan Nusantara Muda.

Dalam rilis yang diterima Kanal Media Unpad, tim yang beranggotakan Krisna, Dwi Lestari, dan Nur Sabrina Zahratun Nisa dengan dosen pembimbing Ir. Rade Febrianto Christi, M.S., IPM., berhasil meraih juara III.

Tim tersebut mengangkat judul “Siteva (Susu Kambing Fermentasi Daun Stevia) inovasi Minuman Fermentasi sebagai Strategi dalam Meningkatkan Minat Masyarakat Mengonsumsi Susu Kambing dan Aman Bagi Penderita Diabetes”.

Selain tim tersebut, ada pula tim beranggotakan Eka Latifah Handayani, Arfah Mediani Khusna, Deden Subhan Praja Nugraha, Mardiansyah Putra, dan Alya Salsabila Ikhsan dengan dosen pembimbing Dr. Eulis Tanti Marlina, M.P., berhasil meraih juara I dalam bidang lingkungan.

Tim mengangkat edukasi “Gradasi Globing: Generasi Muda Mengedukasi Inovasi Kalsium Sianamida Penghilang 99% Gas Metana dalam Mitigasi Global Boiling”. Tim lainnya yang beranggotakan Risma Putri, Salma, dan Amel dengan dosen pembimbing Dr. Romi Zamhir Islami, M.Si., mendapatkan juara III pada bidang pangan.

Tim mengangkat judul “Meningkatkan Ketahanan Pangan dengan Teknologi Low External Input Sustainable Agriculture (LEISA) di Indonesia”.

Lomba ini diikuti 1.500 tim mahasiswa dari berbagai perguruan tinggi di Indonesia. Dari 1.500 tim yang mengajukan esai, terpilih 100 tim yang mempresentasikan esainya secara langsung di Bali. Karena itu, kegiatan ini menjadi ajang unjuk gigi mahasiswa seluruh Indonesia dalam membuat karya dan inovasi menarik untuk mendukung kemajuan Indonesia di berbagai bidang. (rilis)*

Share this: