Fikom Unpad Masuk 10 Besar Institusi Pendidikan Komunikasi Terbaik di Asia

Gedung Dekanat Fakultas Ilmu Komunikasi Unpad. (Foto: Arif Maulana)*

[Kanal Media Unpad] Fakultas Ilmu Komunikasi Universitas Padjadjaran terpilih menjadi salah satu dari Top 10 Media & Mass Communication Colleges in Asia berdasarkan pengakuan dari majalah Asia Education Review, beberapa waktu lalu.

Pada penilaian tersebut, Asia Education Review melakukan pemeringkatan terhadap perguruan tinggi di seluruh Asia setiap tahunnya. Pemeringkatan dilakukan berdasarkan spesifikasi bidang ilmunya masing-masing.

Dikutip dari laman Fikom Unpad, Dalam kompetisi yang diikuti berbagai institusi pendidikan tinggi dari negala lain, Fikom Unpad berhasil menempati peringkat keenam di tingkat Asia. Hal ini menunjukkan komitmen serta kualitas konsisten dalam bidang ilmu komunikasi yang dimiliki Fikom Unpad.

Keberhasilan Fikom Unpad dalam meraih peringkat tersebut tidak terlepas dari upaya yang telah dilakukan oleh seluruh elemen di dalamnya. Mulai dari tenaga pengajar berkualitas, kurikulum yang relevan dengan perkembangan industri komunikasi, serta fasilitas memadai.

Selain itu, kolaborasi dengan berbagai industri dan lembaga  baik dalam maupun luar negeri turut berkontribusi dalam mempersiapkan mahasiswa Fikom untuk berkompetisi di tingkat global.

Prestasi ini juga menjadi bukti bahwa peringkat tersebut memiliki reputasi kuat di tingkat regional. Hal ini diharapkan memotivasi fakultas untuk terus meningkatkan kualitas pendidikan dan pengajaran Fikom Unpad untuk mempertahankan rekognisinya sebagai salah satu fakultas komunikasi terkemuka di Asia. (rilis)*

Share this: