Fapet Unpad dan Kemenkop UKM RI Gelar Bimtek Pembuatan Produk Olahan Susu

Suasana Bimbingan Teknis Pembuatan Produk Olahan Susu secara hybrid di Laboratorium Teknologi Pengolahan Peternakan Fapet Unpad, Jatinangor, 28 – 29 Mei 2024.*

[Kanal Media Unpad] Fakultas Peternakan Universitas Padjadjaran bekerja sama dengan Kementerian Koperasi dan Usaha Kecil Menengah (Kemenkop UKM) RI menggelar Bimbingan Teknis Pembuatan Produk Olahan Susu secara hybrid di Laboratorium Teknologi Pengolahan Peternakan Fapet Unpad, Jatinangor, 28 – 29 Mei 2024.

Pelatihan tersebut diisi teori dan praktik membuat produk olahan susu berupa sabun susu, kerupuk susu, dodol susu, yoghurt, kefir, minuman sari buah berbasis whey, caramel, mentega, dan keju mozarela. Pelatihan diikuti oleh koperasi dan pelaku usaha kecil di Indonesia, baik.secara luring maupun daring.

Acara dibuka secara langsung oleh Asdep Pengembangan SDM UKM Deputi Bidang Usaha Kecil dan Menengah Kementrian Koperasi dan UKM Rhenaldy. Pelatihan menghadirkan sejumlah pembicara dari dosen Unpad, yaitu  Dr. Ir. Lilis Suryaningsih, M.Si., Dr. Ir. Jajang Gumilar, S.Pt. MM, IPM., Dr. Wendry S. Putranto, S.Pt., M.Si., Dr. Eka Wulandari, Ir. Andry Pratama, S.Pt., MP., IPM., dan Dicky Tri Utama, S.Pt., Ph.D.

Dalam sambutannya Dekan Fapet Unpad Dr. Ir. Rahmat Hidayat, M.Si., IPM, pelatihan ini merupakan implementasi tridarma perguruan tinggi. “Bimtek kali ini lebih menitikberatkan pengabdian kepada masyarakat. Dosen sebagai jembatan keilmuan yang ada di Fapet Unpad supaya dapat mentransfer ilmu yang dapat diaplikasikan oleh masyarakat dan dapat meningkatkan kualitas produk olahan hasil ternak yang bernilai komersil,” ujarnya. (rilis/agus)*

Share this: