Rektor Universitas Padjadjaran Prof. Rina Indiastuti dan Direktur Network and Services BNI Ronny Venir meresmikan fasilitas Coworking Space BNI-Unpad yang berlokasi di Gedung Kandaga/Perpustakaan Pusat Unpad, Jatinangor, Senin (18/3/2024). (Foto: Dadan Triawan)*

[Kanal Media Unpad] Rektor Universitas Padjadjaran Prof. Rina Indiastuti dan Direktur Network and Services BNI Ronny Venir meresmikan ruang kerja bersama atau Co-working Space BNI-Unpad yang berlokasi di Gedung Kandaga/Perpustakaan Pusat Unpad, Jatinangor, Senin (18/3/2024).

Dalam sambutannya, Rektor mengapresiasi hadirnya fasilitas tambahan di lingkungan Unpad berupa ruang kerja bersama. Rektor berharap agar kolaborasi dengan BNI dapat memberikan manfaat yang besar bagi Unpad, khususnya bagi para mahasiswa.

“Terima kasih banyak BNI selalu hadir bersama Unpad untuk melakukan berbagai hal yang kiranya tidak hanya membantu Unpad tetapi menyenangkan mahasiswa,” kata Rektor.

Selanjutnya Rektor juga menyampaikan harapannya agar kerja sama yang sudah terjalin sejak lama antara Unpad dan BNI dapat terus berkembang dan memberikan manfaat yang luas dalam berbagai hal, khususnya pada era digital seperti saat ini.

Rektor berharap agar ke depannya Unpad dan BNI berkolaborasi dalam membangun inovasi layanan yang dapat diakses secara hybrid, sehingga memberikan manfaat besar yang dapat dirasakan oleh banyak orang.

“Mari kita lakukan semacam inovasi layanan apapun yang ada di Unpad secara hybrid. Jadi tidak hanya mahasiswa duduk di sini atau datang ke sini, tetapi mahasiswa juga mengakses secara daring atau bentuk lain, itu masih bisa memanfaatkan tempat ini,” ujar Rektor.

Direktur Network and Services BNI Ronny Venir mengatakan bahwa co-working space tersebut dapat dimanfaatkan dalam memberikan informasi mengenai literasi dan edukasi keuangan kepada mahasiswa. Hal tersebut dilakukan sebagai upaya dalam mencegah terjadinya berbagai peristiwa tidak diinginkan yang berkaitan dengan keuangan, seperti peretasan dan pinjaman online.

Dalam sambutannya, Ronny juga berharap agar kerja sama antara BNI dan Unpad dapat terus berlanjut untuk waktu yang lama, serta BNI dapat terus berkontribusi dan memberikan manfaat bagi dunia pendidikan di Indonesia.

“Banyak hal yang bisa kami lakukan dengan kerja sama ini. Mudah-mudahan nanti jangan sungkan-sungkan kalau ingin mengisi materi atau edukasi di sini, silakan hubungi kami. Kami juga banyak ketersediaan tenaga yang bisa melakukan edukasi-edukasi kepada masyarakat,” jelasnya. (art)*

Share this: