Ustaz H. Ahmad Humaedi, M.Si., menyampaikan tausiah di hadapan ibu-ibu Dharma Wanita Persatuan Universitas Padjadjaran di Ruang Serba Guna Gedung 2 Lantai 4 Unpad Kampus Iwa Koesoemasoemantri, Bandung, Kamis (7/3/2024). (Foto: Dadan Triawan)*

[Kanal Media Unpad] Menyambut bulan suci Ramadan 1445 H, Dharma Wanita Persatuan Universitas Padjadjaran menggelar silaturahmi yang digelar di Ruang Serba Guna Gedung 2 Lantai 4 Unpad Kampus Iwa Koesoemasoemantri, Bandung, Kamis (7/3/2024).

Kegiatan tersebut dihadiri Rektor Unpad Prof. Dr. Rina Indiastuti, S.E., M.SIE., Ketua DWP Unpad Dr. Reiva Arief S. Kartasasmita, Wakil Ketua Bidang Sosbud Anita Yanyan, Wakil Ketua Bidang Ekonomi Ani Hendarmawan, para pengurus dan anggota DWP Unpad. Acara diisi dengan tausiah dari Ustaz H. Ahmad Humaedi, M.Si.

Dalam rilis yang diterima Kanal Media Unpad, Ustaz Humaedi menjelaskan, Ramadan merupakan bulan istimewa. Bulan ini memberikan pahala lebih besar untuk setiap ibadah yang dijalankan.

Menurutnya, ada tiga hal yang perlu dipersiapkan dalam menghadapi Ramadan, yaitu: persiapan rohani atau iman, persiapan ilmu, dan persiapan harta.  “Banyak orang yang berpuasa tapi tidak mendapatkan apa-apa kecuali lapar dan haus,” ujarnya.

Untuk itu, Humaedi yang juga merupakan alumni Program Studi Magister Ilmu Komunikasi Fikom Unpad ini mengajak para ibu DWP Unpad untuk lebih meningkatkan ibadah di bulan Ramadan.

“Kita tingkatkan ibadah kita untuk iman, jauhkan dari perbuatan buruk yang dapat merusak pahala puasa. Tingkatkan sedekah di bulan Ramadan dengan mengarahkannya ke yang lebih bermakna dan yang paling penting niatkan dengan ikhlas karena Allah SWT,” pungkasnya. (rilis/wati)*

Share this: