Padjadjaran Extraordinary Camp Fasilitasi Siswa untuk Siap Hadapi UTBK-SNBT

[Kanal Media Unpad] Dalam memfasilitasi para siswa yang akan menghadapi Ujian Tertulis Berbasis Komputer-Seleksi Nasional Berdasarkan Tes (UTBK-SNBT), sejumlah mahasiswa Universitas Padjadjaran kembali menyelenggarakan program Padjadjaran Extraordinary Camp (PEC).

PEC merupakan kegiatan bimbingan belajar yang membantu para siswa yang akan mengikuti UTBK-SNBT. Selama dua bulan, peserta akan mendapatkan bimbingan dari para mentor.

Program ini resmi dibuka melalui Opening Ceremony dan Talk Show di Bale Pabukon, Jatinangor, Minggu (3/3/2024). Opening Ceremony dan Talk Show tersebut bertema “Kiat-kiat Lolos UTBK di PTN Impian dan Beasiswa” dengan narasumber Retta Pramesti seorang Influencer dan Founder Mentor Lulus Kampus serta Rafy Azril mahasiswa Fakultas Teknik Geologi Unpad dan Awardee Djarum Beasiswa Plus.

“Universitas merupakan suatu hal menarik yang  harus kita eksplor. Maksimalkan usaha, jangan leha-leha, sesuatu yang diawali dengan hal baik maka maka akan berakhir dengan baik juga, semangat!” tutur Rafy Azril.

Ketua Pelaksana PEC, Melisa Fitriyani yang merupakan mahasiswa Fakultas Pertanian Unpad menjelaskan bahwa acara PEC menjadi perantara bagi siswa-siswi SMA agar mendapatkan bimbingan dan arahan untuk dapat memasuki PTN impian dan mendapatkan beasiswa.

“PEC ini merupakan kegiatan bimbingan bagi para siswa-siswi SMA khususnya di Jatinangor dan Bandung Raya yang ingin masuk ke PTN impian dan juga mendapatkan beasiswa,” Ujarnya.

Kegiatan ini dibuka oleh Dosen Fakultas Peternakan, Dr. H. Johar Arifin, S.Pt., MP. Menurut Johar, melalui PEC ini, peserta akan dilatih menjadi siswa yang memiliki kemampuan tinggi sehingga dapat diterima di PTN impian.

Kegiatan Opening Ceremony dan TalkShow ini dihadiri langsung oleh Majelis Pembina Komisariat (Mabinkom) Abdul Basith Patria, S.I.Kom., M.I.Kom., Dr. H. Johar Arifin, S.Pt., MP., founder mentor Lulus Kampus, Retta Pramesti. Ketua PW GP Ansor Jawa Barat, Muhammad Haidar Maulana. dan Ketua PK PMII Unpad, Muhammad Miqdad. (rilis)*

Share this: