Perwakilan mahasiswa Unpad Herlin Prilya menerima beasiswa dari Learning Program Instructor and Implementation Manager Bank Hana Brondhy Syabhastian di Ruang Rapat Bersama 2 Gedung Rektorat Unpad, Jatinangor, Selasa (5/3/2024). (Foto: M. Nuha Shanata)*

Laporan oleh Salsabila Andiana

[Kanal Media Unpad] Sebanyak 10 mahasiswa Universitas Padjadjaran menerima beasiswa dari PT Bank KEB Hana Indonesia (Bank Hana). Penyerahan beasiswa secara simbolis dilakukan oleh Learning Program Instructor and Implementation Manager Bank Hana Brondhy Syabhastian kepada perwakilan mahasiswa di Ruang Rapat Rapat Bersama 2 Lt. 2, Gedung Rektorat Unpad Jatinangor, Selasa (5/3/2024).

Acara “Scholarship Awarding Ceremony 2023” ini dihadiri oleh jajaran Direktorat Kemahasiswaan dan Alumni, perwakilan dari manajemen Bank Hana, serta 10 mahasiswa Unpad penerima beasiswa.

Dalam sambutannya, Direktur Kemahasiswaan dan Alumni Dr. Eng. Boy Yoseph Cahya Sunan Sakti Syah Alam, S.T., M.T., menyampaikan rasa terima kasihnya kepada PT Bank KEB Hana Indonesia atas program beasiswa ini.

“Kami sangat berterima kasih banyak atas dedikasi dan kontribusi dari Bank Hana untuk kemajuan anak-anak bangsa,” ungkapnya.

Pada kesempatan tersebut, Boy juga meminta para mahasiswa untuk menggunakan beasiswa sebaik mungkin.

“Mohon Anda (mahasiswa penerima beasiswa) bisa menggunakan beasiswa ini dengan penuh rasa tanggung jawab dan bijak karena tidak semua mahasiswa mendapatkan kesempatan tersebut,” ujarnya.

Sementara itu, Vitriawaty selaku Head of Learning and Talent Development Bank Hana berpesan bahwa mahasiswa perlu mempersiapkan diri untuk mencapai tujuannya.

“Bagaimana (mahasiswa) mengemasnya menjadi suatu profile yang nanti dilihat pada saat melakukan interview (kerja),” ujarnya.

Perwakilan mahasiswa dari Fakultas Ilmu Komunikasi Herlin Aprilia juga turut mengungkapkan rasa terima kasih atas beasiswa yang telah diberikan oleh PT Bank KEB Hana Indonesia.

“Melalui beasiswa ini, kami dapat fokus pada pendidikan dengan pengembangan diri, peningkatan pengetahuan, dan kontribusi positif pada masyarakat,” ujarnya.

Lebih lanjut, ia berharap agar PT Bank KEB Hana Indonesia dapat terus memberikan dukungan finansial kepada mahasiswa agar dapat membuka kesempatan baru di masa depan. (art)*

Share this: