Gelar Pertemuan, Unpad Perkuat Kolaborasi dengan UEH Vietnam

Rektor Universitas Padjadjaran Prof. Rina Indiastuti melakukan pertemuan dengan President University of Economics Ho Chi Minh City Prof. Su Dinh Thanh saat melakukan pertemuan kolaboratif di kampus UEH, Ho Chi Minh City, Vietnam pada 25-26 Februari 2024.*

[Kanal Media Unpad] Universitas Padjadjaran bersama University of Economics Ho Chi Minh City (UEH) mengadakan pertemuan kolaboratif di kampus UEH, Ho Chi Minh City, Vietnam, pada 25-26 Februari 2024. Pertemuan ini merupakan langkah strategis dalam memperkuat hubungan kerja sama antar universitas yang sudah dirintis melalui ASEAN Collaborative Group.

Pertemuan kedua universitas ini diawali dengan sambutan hangat dari Presiden UEH Prof. Su Dinh Thanh, diikuti oleh pidato inspiratif dari Rektor Unpad Prof. Rina Indiastuti yang menekankan pentingnya kemitraan strategis di antara Unpad dan UEH dalam memajukan pendidikan, penelitian dan pengabdian masyarakat bertaraf internasional di masing-masing universitas.

Dr. Kurniawan Saefullah selaku Wakil Dekan FEB Unpad memberikan sorotan khusus tentang kemitraan UEH dan Unpad yang telah berlangsung hingga saat ini dan berpotensi menghasilkan kolaborasi yang lebih intensif lagi di masa yang akan datang.

Agenda pertemuan juga mencakup sesi berbagi praktik terbaik dalam pengelolaan universitas, termasuk peringkat universitas, akreditasi internasional, dan penjaminan mutu di institusi pendidikan tinggi.

Pertemuan ini dihadiri oleh beberapa pimpinan dari kedua institusi untuk memperkaya diskusi dan kolaborasi potensial antara institusi.

Salah satu fokus utama pertemuan adalah pembahasan tentang penyelenggaraan Joint Conference ACBES, GARCOMBS, dan ICONICS 2024, yang merupakan integrasi dari tiga event internasional yang sebelumnya dikelola secara terpisah oleh UEH, Unpad dan Universitas Udayana (Unud). Diskusi dilakukan secara hibrid bersama tim terkait.

Pada hari kedua, pertemuan berfokus pada perluasan kerja sama antara Unpad dan UEH, yaitu melalui Sekolah Pascasarjana Unpad dan Sekolah Pariwisata UEH. Di awal sesi, Dekan Sekolah Pascasarjana Unpad Prof. Dr. med. Setiawan, dr. mempresentasikan tentang strategi pengembangan program multidisiplin, yang kemudian dilanjutkan dengan diskusi mengenai pertukaran dosen dan mahasiswa antara kedua institusi. (rilis)*

Share this: