Warta Unpad Gelar Sosialisasi ke 30 Sekolah di Kabupaten Purwakarta

Mahasiswi Universitas Padjadjaran yang tergabung dalam anggota Warta Unpad menyelenggarakan kegiatan sosialisasi “Warta Unpad Goes to School 2024” ke 30 SMA/MA/sederajat di Kabupaten Purwakarta, 8 Januari – 3 Februari 2024.*

[Kanal Media Unpad]Paguyuban Mahasiswa Universitas Padjadjaran asal Purwakarta (Warta Unpad) menggelar kegiatan “Warta Unpad Goes to School 2024” ke 30 SMA/MA/sederajat di Kabupaten Purwakarta, 8 Januari – 3 Februari 2024.

Project Officer Warta Unpad Goes to School 2024 Achmad Dede menjelaskan, kegiatan bertema “Meraih Asa” ini digelar untuk memotivasi para siswa asal Kabupaten Purwakarta untuk mau melanjutkan pendidikan ke jenjang lebih tinggi, salah satunya ke Unpad.

“Semoga acara ini menjadi momentum positif bagi siswa/i yang memotivasi untuk melanjutkan pendidikan ke jenjang yang lebih tinggi lagi dan menginspirasi setiap individu untuk mencapai potensi terbaik dalam kehidupan mereka,” kata Achmad dalam rilis yang diterima Kanal Media Unpad.

Pada tahun ini, Warta Unpad melakukan kunjungan ke sekolah dengan jumlah lebih baik dibandingkan sebelumnya. Selain itu, fokus kunjungan dan sosialisasi tidak hanya terpusat di wilayah perkotaan, tetapi juga menjangkau sekolah yang ada kawasan perdesaan. Total ada 50 mahasiswa anggota Warta Unpad yang berpartisipasi dalam kegiatan ini.

Selain berkunjung ke sekolah, “Warta Unpad Goes to School 2024” yang menyelenggarakan acara utama berupa Try Out akbar, mini campus tour, serta talkshow yang digelar di Gedung Creative Center Purwakarta, Sabtu (3/2/2024). Topik yang dibahas dalam acara talkshow tersebut ialah seputar strategi mempersiapkan SNBT dan cara mendapatkan uang tambahan selama berkuliah.

“Para mahasiswa dari Warta Unpad menginformasikan mengenai sistem seleksi masuk PTN dan Seleksi Masuk Unpad (SMUP), fasilitas, biaya kuliah, beasiswa, tak lupa juga memberikan semangat dan motivasi kepada para calon mahasiswa untuk dapat berjuang menembus PTN yang diinginkan,” kata Achmad.

Ketua Warta Unpad Ikmalludin mengatakan, kegiatan Main Event Warta Unpad Goes to School merupakan jawaban dari berbagai pertanyaan yang muncul saat melakukan sosialisasi ke sekolah.

“Kami ingin mengantarkan mereka, bukan hanya sebatas mengenalkan. Karena kan sejatinya peran mahasiswa itu untuk mengabdi terhadap masyarakat sesuai poin tiga dari tridarma perguruan tinggi,” ucapnya. (rilis)*

Share this: