Unpad Lepas Mahasiswa Peserta MSIB dan Kampus Mengajar

Suasana acara pelepasan mahasiswa Program Magang Besertifikat dan Studi Independen (MSIB) gelombang 6 serta Kampus Mengajar gelombang 7 secara daring, Sabtu (24/2/2024).*

Laporan oleh Anggi Kusuma Putri

[Kanal Media Unpad] Universitas Padjadjaran mengirimkan sejumlah mahasiswa untuk mengikuti Program Magang Besertifikat dan Studi Independen (MSIB) gelombang 6 serta Kampus Mengajar gelombang 7 yang akan diselenggarakan selama satu semester. Para mahasiswa secara resmi dilepas dalam acara pelepasan yang dilaksanakan secara daring, Sabtu (24/2/2024).

Dalam sambutannya Direktur Kemahasiswaan dan Hubungan Alumni Unpad Dr. Boy Yoseph Cahya Sunan Sakti Syah Alam menyampaikan harapannya agar pelaksanaan program Magang Bersertifikat dan Studi Independen serta Kampus Mengajar dapat berjalan dengan lancer. Mahasiswa juga diharapkan mendapatkan manfaat baik dari program-program tersebut.

Selain itu, Boy berpesan agar para mahasiswa peserta MSIB dan Kampus Mengajar selalu menjaga nama baik almamater selama menjalani program tersebut.

“Selanjutnya, tidak lupa juga kami pesankan kepada seluruh mahasiswa peserta MSIB dan Kampus Mengajar untuk selalu menjaga almamater di tempat anda magang atau di tempat anda melakukan aktivitas asistensi mengajar,” ujar Boy.

Selanjutnya Kepala Pusat Pengembangan Karier Unpad yang juga koordinator program magang Unpad Dr. Rosaria Mita Amalia, M.Hum., mengatakan, sebanyak 939 mahasiswa Unpad dinyatakan lolos seleksi MSIB gelombang 6. Jumlah mahasiswa tersebut terdiri dari 713 peserta magang dan 226 peserta studi independen.

“Bagi teman-teman yang mungkin belum lolos di batch ini jangan ragu, jangan patah semangat karena masih banyak batch-batch berikutnya yang bisa teman-teman ikuti. Harapannya di batch 7 nanti jumlah mahasiswa Unpad yang lolos seleksi lebih banyak dari yang batch ini,” jelasnya.

Tidak hanya itu, Ir. Raden Febrianto Christi , S.Pt., M.S., IPM., sebagai koordinator Kampus Mengajar Unpad  mengatakan sekitar 50-an mahasiswa Unpad mengikuti program Kampus Mengajar gelombang 7. Raden menjelaskan bahwa para mahasiswa tersebut juga sudah melaksanakan serangkaian pembekalan yang diselenggarakan oleh tim pusat Kampus Mengajar.

Raden berharap pada gelombang selanjutnya akan semakin banyak mahasiswa Unpad yang berminat mengikuti program Kampus Mengajar.

“Mudah-mudahan di semester berikutnya, di Kampus Mengajar angkatan 8 akan lebih banyak mahasiswa Universitas Padjadjaran untuk memanfaatkan skema MBKM yang dikeluarkan oleh Kemendikbudristek,” ujar Raden. (arm)*

Share this: