Perkuat Kolaborasi, FMIPA Unpad Terima Kunjungan PT. Bumitama Gunajaya Agro

Suasana diskusi sivitas akademika Fakultas MIPA Universitas Padjadjaran dengan pihak dari PT. Bumitama Gunajaya Agro di Ruang Rapat Einstein Gedung Dekanat FMIPA Unpad, Jatinangor, Jumat (23/2/2024).*

[Kanal Media Unpad] Fakultas MIPA Universitas Padjadjaran menerima kunjungan kerja dari PT. Bumitama Gunajaya Agro di Ruang Rapat Einstein Gedung Dekanat FMIPA Unpad, Jatinangor, Jumat (23/2/2024). Kunjungan dilakukan dalam rangka acara Sosialisasi dan Sharing Open Innovation.

Kunjungan tersebut diterima Wakil Dekan Bidang Sumber Daya dan Organisasi FMIPA Unpad Prof. Dr. Desi Harneti Putri Huspa, M.Si. Dalam sambutannya, Prof. Desi menekankan pentingnya kolaborasi antara institusi pendidikan, pemerintah, dan industri.

Dikutip dari laman FMIPA Unpad Prof. Hesti menuturkan, melalui kolaborasi ini, kampus bisa memberi masukan, baik konten dan metodologi, yang bisa bermanfaat kepada masyarakat, sekaligus memberikan nilai dan peningkatan daya saing bangsa.

“Semoga acara ini sebagai awal bentuk kerjasama sebagai wujud dari kolaborasi,” ujarnya.

Head of Corporate Development PT. Bumitama Gunajaya Agro Aziz Natawijaya memaparkan mengenai profil perusahaannya yang bergerak di bidang kelapa sawit. Ia menjelaskan mengenai masalah yang kerap dihadapi di industri sawit selama bertahun-tahun, termasuk salah satunya penurunan produktivitas kelapa sawit dalam 10 tahun terakhir.

“Kami membawa problem kesini dan kami berharap dunia akademisi dapat memberikan solusi dan inovasi” tutur Aziz.

Aziz pun mengajak para akademisi FMIPA Unpad untuk berkontribusi dalam acara Sosialisasi dan Sharing Open Innovation tersebut. Dalam pertemuan tersebut, sivitas akademika melakukan diskusi berdasarkan fokus bidang keahliannya yang diselaraskan dengan permasalahan yang terjadi di industri kelapa sawit. Hasil diskusi ini diharapkan dapat memberikan masukan terkait penyusunan roadmap berkelanjutan antara akademisi dan pelaku usaha. (rilis)*

Share this: