Pengelola Ormawa Unpad Ikuti Bimtek Penyusunan Anggaran

Direktur Kemahasiswaan dan Hubungan Alumni Universitas Padjadjaran Dr. Boy Yoseph Cahya Sunan Sakti Syah Alam membuka Lokakarya Kemahasiswaan dan Bimbingan Teknis penyusunan Rencana Kegiatan dan Anggaran Organisasi Kemahasiswaan Tahun 2024” yang diikuti oleh koordinator/fasilitator kemahasiswaan fakultas dan para pengurus organisasi kemahasiswaan tingkat universitas dan fakultas di Gedung Rektorat Unpad, Jatinangor, Senin (26/2/2024). (Foto: Dadan Triawan)*

Laporan oleh Anggi Kusuma Putri

[Kanal Media Unpad] Universitas Padjadjaran menggelar kegiatan “Lokakarya Kemahasiswaan dan Bimbingan Teknis penyusunan Rencana Kegiatan dan Anggaran Organisasi Kemahasiswaan Tahun 2024” yang diikuti oleh koordinator/fasilitator kemahasiswaan fakultas dan para pengurus organisasi kemahasiswaan tingkat universitas dan fakultas di Gedung Rektorat Unpad, Jatinangor, Senin (26/2/2024) dan Selasa (27/2/2024).

Direktur Kemahasiswaan dan Hubungan Alumni Unpad Dr. Boy Yoseph Cahya Sunan Sakti Syah Alam mengatakan bahwa melalui kegiatan ini, pengelola organisasi kemahasiswaan dapat mengisi perencanaan kegiatan dengan lancar.

“Namun demikian, Direktorat Kemahasiswaan akan dengan senang hati untuk memfasilitasi teman-teman apabila ada yang mengalami kesulitan pada saat membuat perencanaan,” kata Boy saat membuka kegiatan di Bale Sawala, Gedung Rektorat Unpad, Jatinangor, Senin (26/2/2024).

Boy juga berharap agar mahasiswa dapat memprioritaskan perencanaan kegiatan yang sangat penting dan bermanfaat bagi mahasiswa lainnya. Kegiatan yang akan diutamakan pelaksanaanya adalah yang berkaitan dengan Simkatmawa dan IKU Unpad.

Tidak hanya kegiatan yang dapat mendukung peningkatan prestasi mahasiswa, Boy juga sangat berharap agar ada pelaksanaan kegiatan dalam bentuk pembinaan karakter dan soft skill sebagai bekal bagi mahasiswa setelah lulus.

“Tolong kegiatan-kegiatannya yang lebih inovatif dan kolaboratif, serta bisa bermanfaat untuk universitas dan bangsa. Itu sangat kita prioritaskan,” ujar Boy.

Selanjutnya Boy berpesan agar program yang akan dilaksanakan selama satu tahun ke depan tidak hanya selesai pada periode ini saja. Kegiatan tersebut bisa dibuat perencanaan kegiatan yang baik dan dilaksanakan untuk jangka panjang, sehingga penyelenggaraannya dapat diregenerasikan untuk periode berikutnya.

Boy juga berharap agar mahasiswa membuat inovasi dengan mendokumentasikan kegiatan-kegiatan positif yang melibatkan banyak mahasiswa tersebut dalam bentuk sebuah buku atau artikel. 

“Silakan Anda berinovasi untuk kegiatan-kegiatannya dan bisa memberikan dampak yang bermanfaat,” pungkasnya. (art)*

Share this: