Pelajari Pembukaan Magister Keperawatan, Unism Kunjungi Fkep Unpad

Kunjungan Universitas Sari Mulya Banjarmasin ke Kampus Fakultas Keperawatan Universitas Padjadjaran, Senin (19/2/2024).*

[Kanal Media Unpad] Fakultas Keperawatan Universitas Padjadjaran mendapatkan kunjungan dari Universitas Sari Mulya Banjarmasin untuk Benchmarking pembukaan Prodi Magister Keperawatan, Senin (19/2/2024). Dalam Kunjungan tersebut hadir Rektor Universitas Sari Mulya, Dr. RR. Dwi Sogi Sri Redjeki, SKG., M.Pd dan jajarannya.

Menurut Rektor Universitas Sari Mulya, Program Studi Magister Keperawatan Unpad telah mendapatkan akreditasi Unggul dan dapat menjadi acuan dalam pembukaan Program Studi Magister Keperawatan.

Selain itu, dalam kunjungan tersebut dilakukan diskusi mengenai proses kegiatan belajar dan mengajar yang telah dilakukan Fakultas Keperawatan Unpad.

Pada sesi diskusi, Wakil Dekan Bidang Akademik, Kemahasiswaan dan Riset Fkep Unpad Windy Rakhmawati, S.Kp., M.Kep., Ph.D mejelaskan bahwa Fakultas Keperawatan Unpad telah mengadaptasi kurikulum tahun 2021 yang telah dikeluarkan oleh Asosiasi Institusi Pendidikan Ners Indonesia (AIPNI) dan juga mengintegrasikan MBKM dalam kurikulum tersebut.

Rektor Universitas Sari Mulya Banjarmasin dan jajarannya juga melakukan campus tour ke berbagai fasilitas yang mendukung kegiatan belajar dan mengajar di Fkep Unpad. Diantaranya, laboratorium keperawatan, perpustakaan, laboratorium komputer, Hybrid Lecture Room, dan VNURS Lab.

Bagi Fakultas Keperawatan Unpad dan Universitas Sari Mulya Banjarmasin, benchmarking ini diharapkan dapat meningkatkan kerja sama yang dapat melibatkan kedua institusi dalam pelaksanaan tridharma perguruan tinggi. Universitas Sari Mulya juga berharap Program Studi Doktoral di Fakultas Keperawatan Unpad dapat membuka peluang kerja sama terkait peningkatan sumber daya dosen yang akan melanjutkan studi Doktoral di Fkep Unpad. (rilis)*

Share this: