Mahasiswa Fapet Unpad Peroleh Beasiswa Studi dari Charoen Pokphand Foundation Indonesia

[Kanal Media Unpad] Sebanyak 20 mahasiswa Fakultas Peternakan Universitas Padjadjaran menerima beasiswa dari Charoen Pokphand Foundation Indonesia.

Pemberian beasiswa berkelanjutan tersebut ditandai dengan penandatanganan kerja sama oleh Dekan Fapet Unpad Dr. Ir. Rahmat Hidayat, M.Si., dengan Sekretaris Jenderal Charoen Pokphand Foundation Indonesia Andi Magdalena Siadari di ula Gedung 5 Fapet Unpad Jatinangor, Senin (26/2/2024).

Dalam kesempatan tersebut Rahmat mengapresiasi bantuan beasiswa dari Charoen Pokphand Foundation kepada 20 mahasiswa Fapet Unpad. Beasiswa tersebut akan diberikan kepada mahasiswa hingga mereka menyelesaikan studi Sarjananya.

“Dengan adanya beasiswa ini dari Charoen Pokphand Foundition sangat membantu bagi kelancaran studi mahasiswa dan beasiswa tersebut sampai mahasiswa tersebut lulu sebagai Sarjana Peternakan,” ujarnya.

Sementara itu, Jusmini Jusran dari Charoen Pokphand Foundation Indonesia mengatakan bahwa pemberian beasiswa ini merupakan bagian dari program CSR Charoen Pokphand Foundation Indonesia kepada 22 perguruan tinggi di Indonesia.

Diharapkan, kerja sama ini dapat meningkatkan kontribusi positif Charoen Pokphand Indonesia dalam meningkatkan kualitas pendidikan tinggi di Indonesia.

“Kerja sama dengan Unpad ini dimulai dengan pengembangan kandang Close House. Kami ingin meningkatkan kerja sama dengan pemberian beasiswa. Ke depan, kerja sama bisa ditingkatkan di bidang riset dan bisa digunakan dalam industri peternakan kita,” ujarnya.

Selain penyerahan beasiswa, pihak Charoen Pokphand Foundation Indonesia juga menyampaikan kuliah umum di hadapan mahasiswa Fapet Unpad. Kuliah umum disampaikan Manager Marketing PT Charoen Pokphand Indonesia Poultry Equipment Division Nugroho Dwi Sasongko. (rilis)*

Share this: