Ikut Munas ke-XIX, Mahasiswa Fapet Unpad Jadi Ketum PB Ismapeti dan Juarai Sejumlah Lomba

Delegasi mahasiswa Fakultas Peternakan Universitas Padjadjaran pada kegiatan Musyawarah Nasional Ismapeti ke XIX di Universitas Jambi pada 24-28 Januari 2024.*

Laporan oleh Anggi Kusuma Putri

[Kanal Media Unpad] Mahasiswa Fakultas Peternakan Universitas Padjadjaran Muhammad Daimul Khoir terpilih menjadi Ketua Umum Pengurus Besar Ikatan Senat Mahasiswa Peternakan Indonesia (PB Ismapeti) pada kegiatan Musyawarah Nasional Ismapeti ke-XIX di Universitas Jambi pada 24-28 Januari 2024.

“Ini merupakan langkah awal untuk menggerakkan mahasiswa Peternakan. Tinggal bagaimana konsistensi kedepan menghadapi tantangan massa yang ada,” kata Daimul.

Pada kegiatan tersebut, delegasi Fakultas Peternakan Unpad lainnya juga berhasil meraih sejumlah juara. Mereka adalah Fajar Febryan Mukti sebagai Juara 1 Lomba Poster Nasional; Najwa Razita sebagai Juara 3 Fotografi Nasional; Melisa Fitriani, Candra Aulia R.T, dan Justitia Ainudzikri sebagai Juara Harapan 2 Lomba Karya Tulis Ilmiah Nasional; serta Sulistiani Permatasari, Muhammad Badar, dan Fitria Puspita sebagai Best Paper Lomba Business Plan Nasional.

Kegiatan yang diikuti oleh berbagai perguruan tinggi dari berbagai daerah ini merupakan kegiatan rutin yang diadakan Ismapeti dengan tujuan melakukan laporan pertanggung jawaban kegiatan selama satu periode kepengurusan, serta memilih Ketua Umum PB Ismapeti dan Majelis Pekerja Nasional (MPNas).

Hari pertama pelaksanaan kegiatan dimulai dengan opening ceremony, seminar nasional, presentasi lomba karya tulis lmiah dan business plan, serta pembahasan rapat pleno 1. Kegiatan dilanjutkan pada hari kedua dan ketiga dengan pembahasan rapat pleno 2 – 5.

Pada hari keempat diadakan closing ceremony dan pengumuman pemenang lomba. Selanjutnya pada hari kelima kegiatan ditutup dengan aksi gizi, fieldtrip, serta gala diner di aula Gubernur Jambi.

Sekretaris Umum Bem Fakultas Peternakan Unpad 2024 Melisa Fitriani menyampaikan harapannya agar mahasiswa Fakultas Peternakan dapat turut aktif mengembangkan ilmu dan inovasi mereka di masa yang akan datang.

“Kami berharap mahasiswa (fakultas) peternakan yang lain juga turut aktif mengembangkan ilmu dan berperan langsung dengan inovasi-inovasi yang bisa ditorehkan untuk peternakan yang akan datang,” ujar Melisa. (rilis)*

Share this: