Dukung Operasional RS, Unpad Peroleh Hibah Alat Kesehatan dari Ika FK

Rektor Unpad Prof. Rina Indiastuti secara simbolis menerima hibah alat kesehatan dari Ika FK Unpad yang diwakili Sekjen IKA FK Trias Nugrahadi, dr., Sp.KN., di gedung RS Unpad kampus Jatinangor, Selasa (20/2/2024). (Foto: Dadan Triawan)*

Laporan oleh Anggi Kusuma Putri

[Kanal Media Unpad] Rumah Sakit Universitas Padjadjaran menerima hibah berupa sejumlah alat kesehatan dari Ikatan Alumni Fakultas Kedokteran Unpad (Ika FK Unpad). Penyerahan hibah tersebut diselenggarakan di gedung RS Unpad kampus Jatinangor, Selasa (20/2/2024).

Dalam sambutannya Rektor Unpad Prof. Rina Indiastuti menyampaikan terima kasih dan rasa bangga karena melalui penyerahan hibah ini menandakan adanya keterikatan serta hubungan yang baik antara Unpad dengan para alumni.

“Kita sangat berterima kasih, Unpad (sebagai) almamater dan alumni tetap memiliki keterikatan yang luar biasa,” ujar Rektor.

Tidak hanya itu, Rektor juga menyampaikan harapannya melalui fasilitas rumah sakit tersebut dapat memberikan manfaat bagi masyarakat sekaligus menjadi sebuah kekuatan bagi Unpad dalam pengembangan ilmu pengetahuan di bidang kesehatan yang makin progresif.

Rektor juga mengajak para alumni, khususnya yang sudah mumpuni dan memiliki pengalaman lama dalam pengelolaan rumah sakit agar dapat ikut serta berkolaborasi dengan RS Unpad.

“Jadi ke depan rumah sakit ini akan beroperasi dengan menjalin banyak mitra, tentu mitra juga mendapat banyak benefit. Jadi setelah ini dengan alumni atau dengan pemilik rumah sakit yang kebetulan alumni mari kita menjalin kerja sama,” kata Rektor.

Selanjutnya Sekjen Ika FK Unpad Trias Nugrahadi, dr., Sp.KN., menyampaikan bahwa penyerahan hibah berupa alat kesehatan untuk RS Unpad ini merupakan sebuah sumbangsih alumni FK Unpad dalam upaya membangun SDM yang mumpuni, khususnya pada bidang kesehatan.

Selain itu, Trias juga berharap agar fakultas lain, khususnya pada bidang kesehatan juga dapat ikut serta membantu memenuhi fasilitas rumah sakit untuk pendidikan. Bukan hanya pendidikan kedokteran, tetapi untuk kepentingan pendidikan bidang kesehatan lainnya.

“Mungkin tidak banyak, tetapi sekali lagi sumbangsih dari alumni FK mungkin bisa membantu dalam menciptakan dokter-dokter yang mumpuni, yang sesuai dengan visi misi dari Ika FK Unpad ikut membangun SDM khususnya bidang kesehatan,” jelas Trias. (arm)*

Share this: