Dua Fakultas Unpad Jalin Kerja Sama Double Degree dengan Chiba University

Dekan Fakultas MIPA Unpad Prof. Iman Rahayu bersama Dekan Fakultas Farmasi Unpad Prof. Ajeng Diantini menandatangani Memorandum of Assigment dengan Dean of Graduate School of Pharmaceutical Sciences Chiba University Prof. Kunikazu Moribe, dan Dean of Graduate School of Medical and Pharmaceutical Chiba University Prof. Yasumitsu Ogra mengenai kerja sama Double Degree di Bale Sawala, Gedung Rektorat Unpad, Jatinangor, Rabu (28/2/2024). (Foto: Arif Maulana)*

[Kanal Media Unpad] Universitas Padjadjaran menjalin kerja sama dengan Chiba University melalui penandatanganan Memorandum of Agreement (MoA) mengenai Program Double Degree yang diselenggarakan di Bale Sawala, Gedung Rektorat Unpad, Jatinangor, Rabu (28/2/2024).

Penandatangan tersebut dilakukan oleh Dekan Fakultas MIPA Unpad Prof. Iman Rahayu, Dekan Fakultas Farmasi Unpad Prof. Ajeng Diantini, Dean of Graduate School of Pharmaceutical Sciences Chiba University Prof. Kunikazu Moribe, dan Dean of Graduate School of Medical and Pharmaceutical Chiba University Prof. Yasumitsu Ogra.

Setelah penandatangan MoA berlangsung, kegiatan dilanjutkan dengan pengenalan Graduate School Chiba University oleh Prof. Yasumitsu Ogra serta penyampaian kuliah umum berjudul “Morphological and Physicochemical Characterization of Drug-nanosized and Drug-supersaturated Formulations” oleh Prof. Kunikazu Moribe.

Dalam sambutannya, Prof. Iman menyampaikan rasa terima kasih atas kolaborasi internasional yang dibangun antara Unpad dan Chiba University, khususnya dalam bidang pendidikan program gelar ganda.

“Kami berharap kolaborasi antara Unpad dan Chiba University ini dapat diapresiasi sesuai dengan harapan kita bersama terhadap kerja sama internasional,” ujar Prof. Iman.

Prof. Ajeng juga mengatakan kolaborasi antara Unpad dan Chiba University ini merupakan kerja sama yang penting dan akan terus berkembang di kemudian hari. Prof. Ajeng juga berharap melalui kuliah umum yang disampaikan Profesor dari Chiba University dapat memberikan banyak manfaat untuk para mahasiswa.

“Terima kasih juga kepada Prof. Ogra yang menjelaskan mengenai Chiba University. Saya yakin banyak mahasiswa (Unpad) yang tertarik dan semoga mereka dapat mengikuti program double degree untuk jenjang berikutnya,” kata Prof. Ajeng.

Selanjutnya, Dean of Graduate School of Pharmaceutical Sciences Chiba University Prof. Kunikazu Moribe juga menyampaikan harapannya agar kerja sama antara Unpad dan Chiba University dapat terus berlanjut hingga masa yang akan datang. (art)*

Share this: