Pesan untuk Pemelajar: Utamakan Adab dan Menuntut Ilmu Agama

Habib Novel Al-Athos saat mengisi kajian “Ngobrol Perkara Iman” di Masjid Raya Unpad, Jatinangor, Jumat (22/1/2024).*

[Kanal Media Unpad] Masjid Raya Universitas Padjadjaran Kampus Jatinangor menggelar kajian “Ngobrol Perkara Iman” dengan pemateri Ustaz Habib Novel Al-Athos yang digelar di komplek Masjid Raya Unpad, Jatinangor, Jumat (19/1/2024).

Pada kesempatan tersebut, Habib Al-Athos mengingatkan jemaah bahwa salah satu kunci kesuksesan belajar, baik bagi para siswa, santri, ataupun mahasiswa, adalah saling menghormati. Saling menghormati dilakukan melalui hormat dan adab dari murid kepada gurunya.

“Jadi bukan sekedar mengandalkan kecerdasan otak pribadi. Namun, bagaimana seorang murid, menghormati gurunya,” ujarnya dalam rilis yang diterima Kanal Media Unpad.

Pengasuh Majelis Taklim Al-Wasilah, Kuningan, Jawa Barat, tersebut juga berpesan agar mahasiswa untuk rajin mengikuti kajian. Hal ini merupakan salah satu upaya dalam menuntut ilmu agama selain ilmu akademik di kampus.

Dengan menuntut ilmu agama, selain menambah pemahaman dan penghayatan terhadap ilmu agama, juga untuk menghindarkan diri dari melakukan perbuatan sia-sia dan tercela.

Selain itu, mahasiswa juga disarankan untuk membangun manajemen waktu yang baik, sehingga bisa fokus mengerjakan hal-hal bermanfaat, salah satunya menyempatkan waktu untuk hadir ke kajian agama.

Dalam acara tersebut, Habib Al-Athos juga menjelaskan mengenai keutamaan bulan Rajab. (rilis/hery)*

Share this: