Hadapi 2024, Rektor Ajak Para Dosen Lebih Produktif

Rektor Universitas Padjadjaran Prof. Rina Indiastuti bersama para wakil rektor menggelar pertemuan dengan para dosen dalam acara “Mapag 2024: Dialog Bersama Dosen” yang diselenggarakan di Taman Bale Santika Unpad Kampus Jatinangor, Selasa (2/1/2024). (Foto: Dadan Triawan)*

Laporan oleh Anggi Kusuma Putri

[Kanal Media Unpad] Rektor Universitas Padjadjaran Prof. Rina Indiastuti bersama para pimpinan menggelar pertemuan bersama para dosen dalam acara “Mapag 2024: Dialog Bersama Dosen” yang diselenggarakan di Taman Bale Santika Unpad Kampus Jatinangor, Selasa (2/1/2024).

“Mapag 2024 ini dimaksudkan adalah kita membangun kolaborasi lebih bonding lagi untuk mewujudkan Unpad masuk 500 dunia,” kata Rektor.

Pada kesempatan ini Rektor juga menyampaikan harapannya agar tahun 2024 dosen-dosen bergerak lebih produktif lagi dari tahun sebelumnya, khususnya dalam bidang riset dan inovasi. Dosen didorong untuk meningkatkan jumlah publikasi yang berkualitas.

“Kegiatan riset tetap ditingkatkan, bantu dosen-dosen muda menghasilkan karya publikasi yang berkualitas. Kegiatan inovasi juga sama ditingkatkan,” kata Rektor.

Terkait dana abadi Unpad, Rektor menyampaikan bahwa dana tersebut telah disalurkan untuk membantu mahasiswa yang kekurangan biaya untuk menyelesaikan studi. Tidak hanya itu, dana tersebut juga akan disalurkan untuk mahasiswa dan calon mahasiswa disabilitas yang berprestasi akademik.

“Telah disalurkan pada 111 mahasiswa. Mereka mendapatkan pembebasan UKT dan biaya hidup sampai mereka lulus,” ujar Rektor

Pada kegiatan Mapag 2024 tersebut, beberapa perwakilan dosen dari berbagai fakultas mendapatkan kesempatan untuk menyampaikan masukan serta saran secara langsung kepada para pimpinan Unpad bagi kemajuan Unpad di masa yang akan datang. (art)*

Share this: