Fakultas Keperawatan Universitas Padjadjaran menjalin kerja sama dengan Fakultas Ilmu Keperawatan Universitas Islam Sultan Agung, Semarang, Rabu (17/1/2024).*

[Kanal Media Unpad] Dalam rangka meningkatkan hubungan kerja sama antar institusi, Dekan Fakultas Keperawatan Universitas Padjadjaran Prof. Kusman Ibrahim, S.Kp., MNS, Ph.D melakukan penandatanganan Memorandum of Agreement (MoA) dengan pimpinan Fakultas Ilmu Keperawatan (FIK) Universitas Islam Sultan Agung (Unissula), Semarang yang diwakili oleh Wakil Dekan I Dr. Sri Wahyuni, M.Kep., Sp. Kep. Mat., di kampus Fkep Unpad Jatinangor, Rabu (17/1/2024).

Kegiatan bersama yang akan dilaksanakan di antaranya visiting lecturer, penelitian, peningkatan kualitas SDM, dan pelatihan. Kerja sama ini diharapkan dapat membuat kedua institusi bisa meningkatkan kualitas sumber data serta rekognisi, baik nasional maupun Internasional.  

Selanjutnya, dalam kegiatan ini dilakukan juga diskusi pelaksanaan tridarma dan MBKM yang dihadiri oleh pimpinan serta sejumlah dosen dari kedua institusi.

Kegiatan kunjungan ini juga diikuti oleh 200 mahasiswa FIK Unissula Semarang. Para mahasiswa tersebut berkesempatan mendapatkan informasi terkait kegiatan kemahasiswaan di Fkep Unpad serta mencoba praktikum tindakan keperawatan dengan menggunakan VnursLab yang menggunakan teknologi Artificial Intelegence (AI).  Diharapkan kegiatan ini dapat memberikan manfaat serta wawasan untuk kedua institusi. (art)*

Share this: