Unpad-MarkPlus Institute-Lokatekno Luncurkan Tiga Kelas MOOC

Proses peluncuran program MOOC kerja sama Universitas Padjadjaran, dengan MarkPlus Institute, dan Lokatekno di sela kegiatan The Annual 18th MarkPlus Conference 2024 di Ritz Carlton Sudirman, Jakarta, Kamis (7/12/2023). (Foto: Dadan Triawan)*

[Kanal Media Unpad] Universitas Padjadjaran bekerja sama dengan MarkPlus Institute dan Lokatekno meluncurkan program pembelajaran online berbasis Massive Open Online Course (MOOC) untuk mendukung proses pembelajaran yang takterbatas. Program MOOC pada platform “Unpad Luhung” ini bisa diakses oleh semua pembelajar di seluruh global.

Peluncuran program MOOC Unpad-MarkPlus Institute-Lokatekno dilakukan di sela kegiatan The Annual 18th MarkPlus Conference 2024 di Ritz Carlton Sudirman, Jakarta, Kamis (7/12/2023). Peluncuran dilakukan Rektor Unpad Prof. Rina Indiastuti, Ketua Majelis Wali Amanat Unpad Dr. Arief Yahya, Founder & Chairman MCorp, CEO MarkPlus Institute Jacky Mussri, dan CEO Lokatekno David Santoso.

Dalam sambutannya Rektor mengatakan, melalui platform “Unpad Luhung, Unpad mengundang seluruh mitra untuk berpartisipasi dalam menyediakan berbagai konten pembelajaran non degree yang bisa diakses secara global melalui dukungan teknologi informasi.

Menurut Rektor, saat ini, kolaborasi dan inovasi di bidang pendidikan melalui dukungan teknologi sudah tidak bisa dimungkiri. Kolaborasi tersebut diharapkan akan menghasilkan manfaat, tidak hanya untuk mendukung kemajuan Indonesia tetapi juga menciptakan Indonesia yang sustain/berlanjut.

“Dan pendidikan adalah instrument kita,” kata Rektor.

Unpad melakukan penguatan di bidang pembelajaran dan teknologi dengan menghadirkan platform MOOC bertajuk “Universitas Padjadjaran Learning and Upskilling Hub for Next Generation (Unpad Luhung)”. Hasil kolaborasi tersebut dibuka untuk mempercepat pertumbuhan MOOC Unpad melalui pembuatan kelas bersertifikat untuk Aparatur Sipil Negara (ASN), Usaha Mikro, Kecil, dan Menengah (UMKM), serta mahasiswa.

Ada beberapa kelas yang tersedia dalam platform MOOC Unpad-MarkPlus-Lokatekno. Pertama kelas “WOW Public Service in Digital Era”. Kelas ini diperuntukkan bagi para ASN untuk meningkatkan keterampilan pelayanan publik dan penguasaan komunikasi.

Kelas kedua “Digital Branding for UMK”. Kelas ini diperuntukkan bagi pelaku UMKM untuk meningkatkan keterampilan bisnis efektif dengan memanfaatkan kekuatan pemasaran digital serta meningkatkan wawasan mengenai digital branding yang efektif.

Kelas ketiga “Entrepreneurship and Leadership for Students”. Kelas ini diperuntukkan bagi mahasiswa sebagai pelengkap studi perkuliahan. Diharapkan, mahasiswa dapat memiliki keterampilan kewirausahaan dan kepemimpinan untuk mempersiapkan masa depan gemilang.

Informasi lebih lanjut dapat mengakses laman https://luhung.unpad.ac.id/categories/Luhung-x-MarkPlus-x-Lokatekno.*

Share this: