Mahasiswa OKK Unpad Beri Edukasi Hidup Sehat dan Anti-Perundungan

Tim mahasiswa OKK 188 Universitas Padjadjaran.*

[Kanal Media Unpad] Dalam rangka menjaga kesehatan fisik dan mental para pelajar di Jatinangor, Tim OKK 188 Universitas Padjadjaran melakukan edukasi mengenai pola hidup sehat dan anti-bullying melalui acara bertajuk “Tandurasti” di SMPN 2 Jatinangor, Jumat (24/11/2023).

Dalam kegiatan ini, tim menyampaikan informasi tentang pentingnya gizi seimbang, olahraga teratur, dan makanan sehat. Selain itu, tim juga memberikan edukasi tentang konsekuensi negatif dari perilaku perundungan serta mengajak siswa untuk memahami pentingnya empati dan kepedulian terhadap sesama.

 Tim OKK ini berjumlah 31 mahasiswa yang berasal dari berbagai program studi di Unpad. Kegiatan ini dibimbing oleh dosen Fakultas Teknik Geologi Unpad Yudhi Listiawan, S.T., M.T.

“Kami sebagai mahasiswa merasa terpanggil untuk turut serta dalam membentuk lingkungan belajar yang lebih aman, inklusif, dan sehat bagi para siswa,” ujar Yoel selaku Project Officer dari kegiatan ini.

Para mahasiswa yang terlibat aktif dalam sosialisasi ini pun mendapat dukungan dari staf pengajar dan pihak sekolah. Program ini tidak hanya mencakup sesi workshop, tetapi juga kegiatan interaktif lainnya yang melibatkan peserta secara langsung.

Selain memberikan edukasi, Yoel menilai acara ini mejadi ajang bertukar ide dan sudut pandang serta menjalin relasi dengan SMPN 2 Jatinangor.

Melalui sosialisasi ini, diharapkan para pelajar SMPN 2 Jatinangor dapat menerima pesan-pesan yang disampaikan dengan baik. Acara ini tidak hanya akan menciptakan kesadaran, tetapi juga akan mengubah perilaku dan pola pikir pelajar dalam jangka panjang.

Acara ini pun mendapat apresiasi positif dari peserta. “Alhamdulillah, kegiatannya sangat berpengaruh. Selama pelajaran, sangat seru dan menarik, ditambah lagi mendapatkan hadiah sebagai reward, terima kasih atas pengalamannya,” kata Tiara sebagai salah satu pelajar. (rilis)*

Share this: