Mahasiswa HI Unpad Raih Peringkat 3 Bintang Radio Indonesia 2023

Jacky Nevo Tambajong.*

[Kanal Media Unpad] Mahasiswa Program Studi Hubungan Internasional Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik Universitas Padjadjaran Jacky Nevo Tambajong meraih peringkat 3 dalam kompetisi “Bintang Radio Indonesia 2023” kategori penyanyi putra yang digelar Radio Republik Indonesia (RRI) di Manado, Sulawesi Utara, 27 November – 3 Desember 2023.

Festival Bintang Radio Indonesia 2023 merupakan ajang pencarian bakat menyanyi yang digelar RRI. Kompetisi ini mencari talenta berbakat yang akan disiapkan untuk menjadi penyanyi berkualitas guna memperkaya industri musik tanah air.

Kompetisi ini menghadirkan persaingan ketat dari para kontestan di seluruh penjuru negeri. Jacky yang mewakili RRI Jakarta berhasil melewati berbagai tahapan lomba. Mulai dari babak penyisihan hingga lolos ke babak grand final di Manado.

Pengumuman seleksi perwakilan ke ajang tingkat nasional dilakukan empat hari sebelum grand final dilakukan. Hal ini tentu saja melecut semangat Jacky untuk menghasilkan karya terbaik.

“Durasi singkat antara pengumuman dan keberangkatan ke tingkat nasional, baik menakutkan maupun memotivasi. Ini memacu tekad saya untuk memberikan yang terbaik di setiap babak. Mulai dari babak Penyisihan, melangkah ke Semifinal, dan akhirnya mendapatkan tempat di Grand Final untuk meraih peringkat 3 benar-benar membuat akhir tahun ini luar biasa,” ujar Jacky.

Dalam mengikuti kompetisi ini, Jacky telah mempersiapkan diri sebaik mungkin. Mulai dari menyempurnakan keterampilan bernyanyi, teknik vokal, dan memastikan kesiapan fisik dan mental. Ia menekankan bahwa kesuksesan yang dicapai tidak mungkin terjadi tanpa upaya luar biasa yang ditempuh dalam persiapan.

“Perjalanan ini tidak mudah, tetapi diwarnai oleh proses luar biasa dalam menyiapkan lagu, menyempurnakan suara, dan menjaga kondisi fisik dan mental pada puncaknya. Lebih dari itu, kesempatan emas ini saya lalui bersama teman-teman dari seluruh penjuru Indonesia membuat pengalaman ini semakin istimewa,” pungkasnya. (rilis)*

Share this: