Mahasiswa Fapet Unpad Raih Prestasi di Ajang LKTI Ikopin University

Tim Prabu Fakultas Peternakan Unpad (kanan) didampingi Wakil Dekan Bidang Pembelajaran, Kemahasiswaan dan Riset Fapet Unpad Ir. Indrawati Yudha Asmara, S.Pt., M.Sc., Ph.D., IPM., menerima trofi atas prestasi yang diraih pada ajang Lomba Karya Tulis Ilmiah Tingkat Nasional Accounting Festival yang diselenggarakan oleh Hima Akuntansi IKOPIN University. Sumedang, 30 November 2023.*

[Kanal Media Unpad] Tim Prabu Fakultas Peternakan Universitas Padjadjaran berhasil meraih trofi juara II bidang ekonomi pada kegiatan Lomba Karya Tulis Ilmiah Tingkat Nasional Accounting Festival yang diselenggarakan oleh Hima Akuntansi IKOPIN University. Sumedang, 30 November 2023.

Tim Prabu tersebut terdiri dari Faisal Ramadhan, Destiana Chaterine, dan Melisa Fitriani di bawah bimbingan dosen Fapet Unpad Dr. Ir. Sondi Kuswaryan, MS. Tim ini mengangkat tema pertumbuhan ekonomi masyarakat perdesaan melalui dunia peternakan.

Dalam melakukan inovasi tersebut, tim Fapet Unpad membuat model untuk menambahkan nilai ekonomi masyarakat perdesaan melalui ternak domba. Pada kegiatan ini tim Fapet Unpad mengedepankan tema pertumbuhan ekonomi yang sesuai dengan SDGs nomor 8, yakni terkait dengan pertumbuhan ekonomi dan pekerjaan yang layak.

Kegiatan perlombaan ini diikuti oleh seluruh mahasiswa di Indonesia yang tersebar dari berbagai perguruan tinggi yang dilombakan dalam tiga bidang, yakni koperasi, teknologi dan ekonomi. Dengan adanya inovasi ini tim berharap agar masyarakat perdesaan dapat terbebas dari kemiskinan serta dapat menurunkan angka pengangguran di perdesaan.

Destiana menyampaikan kesan dengan adanya prestasi ini semoga dapat terus mengembangkan potensi diri yang ada sehingga dapat meraih prestasi lainnya yang lebih tinggi lagi.

“Kesan mengikuti kegiatan ini sangat senang sekali bisa mendapatkan juara, semoga kedepanya saya bisa terus berkembang dan terus menambah prestasi lagi di ajang lain untuk mengharumkan nama Fapet Unpad,” ujarnya.

Faisal selaku ketua tim menambahkan, tim berharap agar mahasiswa lain dapat termotivasi untuk menciptakan inovasi-inovasi yang luar biasa melalui dunia peternakan.

“Kami berharap mahasiswa lain dapat termotivasi dengan adanya prestasi ini. Semoga ke depannya tercipta inovasi yang luar biasa hebatnya agar eksistensi dunia peternakan dapat dilihat oleh masyarakat luas,” pungkasnya. (rilis)*

Share this: