Bethoven Ferry Ibrahim bersama Manajer Pembelajaran, Kemahasiswaan, dan Alumni FISIP Unpad Cecep Safaatul Barkah, S.Sos., M.AB., M.BA.*

[Kanal Media Unpad] Mahasiswa Program Studi Ilmu Politik Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik Universitas Padjadjaran Bethoven Ferry Ibrahim meraih juara I dalam ajang Lomba Investasi CGS-CIMB Asean Investment Challenge yang diselenggarakan CGS-CIMB Pte. Ltd., di Jakarta, 25 September – 17 November 2023 lalu.

Selama mengikuti lomba, Bethoven aktif terlibat dalam jual beli saham Indonesia menggunakan aplikasi CGS-CIMB. Keberhasilannya terlihat dari pencapaian imbal hasil lebih dari 100%, menggunakan uang virtual dalam lomba ini.

Penilaian dilakukan dengan mempertimbangkan berbagai aspek, termasuk 40% dari keuntungan dan kerugian, 20% penyelesaian e-learning, 20% manajemen risiko, dan 20% ESG metrics.

Menggunakan strategi investasi, Bethoven berhasil mencapai prestasi luar biasa di tengah persaingan ketat. Pencapaian ini tidak hanya mencerminkan dedikasinya terhadap dunia investasi tetapi juga kecakapan dalam mengelola risiko dan memahami aspek lingkungan, sosial, dan tata kelola perusahaan (ESG).

“Perlombaan ini memberikan pengalaman berharga dalam dunia investasi saham, dan saya sangat bersyukur atas kesempatan ini. Keberhasilan ini tidak terlepas dari kerja keras, pengetahuan, dan dukungan yang saya terima selama kompetisi,” ujarnya dalam rilis yang diterima Kanal Media Unpad.

Bethoven melanjutkan, lomba ini bukan hanya sebatas uji kemampuan dalam perdagangan saham tetapi juga mempertimbangkan aspek pembelajaran dan kesadaran akan manajemen risiko serta tanggung jawab sosial perusahaan. (rilis)*

Share this: