UPT Perpustakaan UM Jajaki Kerja Sama dengan Perpustakaan Unpad

Suasana kunjungan UPT Perpustakaan UM ke Perpustakaan Universitas Padjadjaran, Rabu (8/11/2023).*

[Kanal Media Unpad] Pusat Pengelolaan Pengetahuan Universitas Padjadjaran menerima kunjungan studi banding dari UPT Perpustakaan Universitas Negeri Malang (UM). Kunjungan diterima di Gedung Perpustakaan Pusat Unpad, Jatinangor, Rabu (8/11/2023).

Dalam kesempatan tersebut, UPT Perpustakaan UM ingin menjajaki kerja sama sekaligus menggali informasi tentang tata kelola dan kelembagaan Pusat Pengelolaan Pengetahuan Unpad, utamanya terkait pengelolaan jabatan fungsional pustakawan.

“Sungguh luar biasa inovasi dan strategi yang kami lihat dan kami pelajari dari Pusat Pengelolaan Pengetahuan Unpad. Semoga ke depannya kita bisa menjalin kerja sama lebih erat lagi,” kata Kepala UPT Perpustakaan UM Nurenzia Yannuar, S.S., M.A., Ph.D.

Penjajakan kerja sama ini bertujuan meningkatkan hubungan kelembagaan antar perpustakaan dalam melaksanakan kegiatan pelayanan, pengembangan dan pembinaan perpustakaan dan hal-hal terkait.Selain itu, kerja sama juga dilakukan untuk memperkuat pelaksanaan program tridarma pada bidang perpustakaan, dokumentasi, dan informasi berdasarkan prinsip kemitraan.

Diharapkan, ke depan kolaborasi ini dapat saling memberi manfaat dalam peningkatan kualitas SDM, termasuk pengembangan dan pemanfaatan hasil-hasil penelitian atau kajian bagi masing-masing perpustakaan, pelaksanaan kegiatan pembelajaran dan pengembangan SDM, kerja sama hak akses dan pemanfaatan koleksi digital (e-library dan repositori) bagi mahasiswa masing-masing, dan kegiatan lainnya yang relevan. (rilis)*

Share this: