Wakil Rektor Bidang Organisasi dan Perencanaan Universitas Padjadjaran Prof. Yanyan M. Yani, M.AIR., PhD, mewakili Rektor dalam penandatanganan Nota Kesepahaman dengan Pemimpin Redaksi KompasTV Rosiana Silalahi di Studio 1 KompasTV, Jakarta Barat, Jumat (17/11/2023). (Foto: Dadan Triawan)*

[Kanal Media Unpad] Universitas Padjadjaran menjalin kerja sama dengan media KompasTV mengenai kerja sama tridarma perguruan tinggi. Kerja sama diwujudkan melalui penandatanganan Nota Kesepahaman yang digelar di Studio 1 Menara Kompas, Jakarta Barat, Jumat (17/11/2023).

Nota Kesepahaman itu ditandatangani Rektor Unpad yang dalam kesempatan tersebut diwakili Wakil Rektor Bidang Organisasi dan Perencanaan Unpad Prof. Yanyan M. Yani, MAIR, PhD, dengan Pemimpin Redaksi KompasTV Rosiana Silalahi. Selain Unpad, KompasTV juga menjalon kerja sama dengan enam mitra perguruan tinggi lainnya.

Dalam sambutannya Rosi menyampaikan, kerja sama tersebut dilakukan dalam upaya pelaksanaan program Kerja Sama Kampus KompasTV dengan tujuh mitra perguruan tinggi di Indonesia untuk memperkuat hubungan kerja sama yang harmonis dan berkelanjutan.

Program tersebut, lanjutnya, selaras dengan nasihat pendiri Kompas Gramedia, Jakob Oetama, yang mengatakan bahwa suatu kesuksesan, baik besar atau kecil adalah hasil kerja sama.

“Oleh karenanya, Kompas ingin bekerja sama untuk kita dapat menciptakan keberhasilan-keberhasilan lainnya,” ujar Rosi dalam keterangan pers kepada Kanal Media Unpad.

Dengan adanya kerja sama ini, ia berharap Kampus KompasTV dapat menjadi jembatan keberhasilan dan kesuksesan mahasiswa di Indonesia.

Program Kampus KompasTV sendiri merupakan program yang digagas oleh KompasTV sebagai bentuk dukungan dan partisipasi dalam mencerdaskan generasi penerus bangsa.

Berlandaskan hal tersebut, KompasTV bersama dengan perguruan tinggi di Indonesia berkolaborasi dalam berbagai hal, seperti kolaborasi penyelenggaraan acara, program magang dan penelitian bagi dosen dan mahasiswa dan berbagai kerja sama lainnya dalam rangka meningkatkan hubungan antara kedua belah pihak. (rilis)*

Share this: