Mahasiswa OKK Unpad Ajarkan Pengolahan Sampah kepada Murid TK

Tim mahasiswa OKK Unpad memberikan materi mengenai pengolahan sampah berbasis 3R kepada siswa Taman Kanak-Kanak Al-Qur’an (TKQ) Al-Jariyah, Jatinangor, Selasa (7/11/2023).*

Laporan oleh Ahmad Dyandra Rama Putra Bagaskara

[Kanal Media Unpad] Kelompok mata kuliah Olah Kreativitas dan Kewirausahaan (OKK) 139 Universitas Padjadjaran menggelar kegiatan sosial bertajuk “Belajar Mengubah Sampah (Berubah)” di Taman Kanak-Kanak Al-Qur’an (TKQ) Al-Jariyah, Jatinangor, Selasa (7/11/2023).

Kegiatan dimulai dengan senam 3R atau “Reduce, Reuse, Recycle” yang dilakukan oleh murid-murid TKQ Al-Jariyah. Setelah itu, mereka diajarkan materi tentang 3R. Pada sesi tersebut, murid-murid diajarkan praktek mengolah sampah menjadi barang yang dapat digunakan, seperti celengan dan pot bunga.

Dalam sambutannya, Fasilitator kelompok OKK 139, Nursiswati, SKep.,Ners.,MKep.,Sp.KMB., mengharapkan kegiatan  ini dapat berguna bagi murid-murid yang hadir.

“Kegiatan ini sangat menginspirasi dan mendorong semangat belajar murid-murid TK untuk nantinya menjadi pembelajar sejati,” katanya.

Sementara itu, Ketua kelompok OKK 139 Danish Rahadian mengharapkan kegiatan ini dapat meningkatkan pengetahuan dan keterampilan murid-murid TKQ Al-Jariyah tentang pengolahan sampah. Usai kegiatan ini, para murid juga diharapkan mampu menerapkan materi yang telah diajarkan di dalam kehidupan sehari-hari.*

Share this: