Jelang Pimnas 36, Peserta Diminta Lakukan Konfirmasi Kehadiran

Foto: Dadan Triawan.*

Laporan oleh Artanti Hendriyana dan Silmi Lestari

[Kanal Media Unpad] Menuju pelaksanaan Pimnas ke-36 tahun 2023, peserta diarahkan untuk mengikuti proses registrasi atau konfirmasi kehadiran peserta di website resmi Pimnas dan unggah dokumen yang akan dipresentasikan di https://simbelmawa.kemdikbud.go.id.

Konfirmasi kehadiran di website Pimnas ditutup Senin (20/11/2023) malam. Wakil Ketua Harian II Pimnas 36 Dr. Budi Irawan, M.Si., mengatakan, peserta yang masih belum melakukan konfirmasi kehadiran karena merasa kesulitan dapat menghubungi admin official perguruan tinggi masing-masing untuk dapat membantu proses konfirmasi kehadiran peserta, paling lambat Selasa (21/11/2023) malam.

“Untuk yang belum konfirmasi bisa hubungi admin official-nya. Nanti admin official bisa bantu mendaftarkan,” kata Budi.

Sekretaris Direktorat Perencanaan dan Sistem Informasi Universitas Padjadjaran sekaligus panitia Pimnas 36 Arif Firmansyah, S.Si., MT. mengatakan bahwa dukungan teknologi informasi yang disiapkan panitia di antaranya untuk sistem registrasi.

Mahasiswa, dosen pembimbing, dan tim official yang akan mengikuti kegiatan Pimnas maupun kegiatan pendukung Pimnas diminta untuk mengakses konfirmasi kehadiran di website.

“Data peserta yang terkonfirmasi kehadirannya menunjuk dukungan layanan peserta seperti kartu peserta, logistik, dan lain-lain,” kata Arif dalam acara “Sosialisasi Pedoman Pimnas ke-36 Tahun 2023” yang dilaksanakan melalui Kanal YouTube Universitas Padjadjaran, Kamis (16/11/2023) lalu. 

Arif menambahkan bahwa semua pedoman lengkap dapat diakses di website resmi Pimnas. Ia juga menjelaskan bahwa konsultasi mengenai permasalahan dan kesulitan terkait proses registrasi dan pendaftaran dapat dilakukan melalui fasilitas helpdesk yang ada website resmi Pimnas. Hal ini memberikan kemudahan bagi peserta untuk langsung berkonsultasi jika menghadapi kendala.

“Jika ada beberapa permasalahan atau yang perlu dikonsultasikan terkait kesulitan proses registrasi dan pendaftaran. (Konsultasi) bisa langsung dilakukan melalui fasilitas helpdesk berbasis Whatsapp yang tertanam di website Pimnas,” jelas Arif.

Selain itu, peserta Pimnas ke-36 juga diwajibkan untuk melengkapi dan mengunggah bahan-bahan terkait presentasi dan poster Pimnas melalui laman resmi https://simbelmawa.kemdikbud.go.id. Poster dan artikel ilmiah atau video paling lambat diunggah pada 23 November 2023 dan file presentasi pada 25 November 2023 mendatang.(arm)*

Share this: