Himasipal Unpad Perkuat Inklusivitas Bersama Teman Tuli

Talskhow "Deaf Talk" yang digelar Himpunan Mahasiswa Kearsipan Digital FISIP Universitas Padjadjaran, Sabtu (4/11/2023).*

[Kanal Media Unpad] Himpunan Mahasiswa Kearsipan Digital (Himasipal) Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik Universitas Padjadjaran menggelar Talkshow “Deaf Talk” bertema “Selangkah Mengenal Dunia Tuli” di Bale Rumawat Unpad Kampus Iwa Koesoemasoemantri, Bandung, Sabtu (4/11/2023).

Kegiatan gelar wicara tersebut menghadirkan narasumber Koodinator Pusat Bahasa Isyarat Indonesia (Pusbisindo) Jawa Barat Nirna Nurlelah serta mahasiswa Prodi Kearsipan Digital Unpad Hasbi Ridha Illahi yang merupakan teman tuli. Demikian disampaikan dalam rilis yang diterima Kanal Media Unpad.

 “Deaf Talk bertujuan sebagai media bagi mahasiswa, khususnya mahasiswa Kearsipan Digital, dan masyarakat umum untuk menyalurkan kegiatan di bidang kepedulian sosial terhadap teman tuli, mengetahui kehidupan seorang teman tuli, dan sebagai sarana untuk belajar bahasa isyarat tingkat dasar,” ujar Aisyah selaku ketua pelaksana kegiatan.

Dalam acara tersebut, Hasbi membagikan pengalamannya selama mengikuti pembelajaran di kampus Unpad. Kemudian materi dilanjutkan dengan pemaparan Nirna. Acara juga diisi dengan kelas bahasa isyarat tingkat dasar berupa pengenalan huruf alfabet dan kosakata sehari-hari dengan pengajar Nirna dan Hasbi. (rilis)*

Share this: