525 Tim akan Berlaga di Pimnas ke-36 di Kampus Unpad

[Kanal Media Unpad] Balai Pengembangan Talenta Indonesia, Pusat Prestasi Nasional Kemendikbudristek RI telah mengumumkan daftar tim Program Kreativitas Mahasiswa (PKM) yang lolos ke ajang Pekan Ilmiah Mahasiswa Nasional atau Pimnas ke-36. Sebanyak 525 tim PKM dari 107 perguruan tinggi dinyatakan lolos ke ajang Pimnas ke-36.

Sebanyak 525 tim dari delapan bidang PKM tersebut akan bertanding di Universitas Padjadjaran selaku tuan rumah Pimnas ke-36 pada 26 November – 1 Desember mendatang. Menurut Direktur Kemahasiswaan dan Hubungan Alumni Unpad yang juga Ketua Harian Panita Pimnas ke-36 Unpad Dr. Eng. Boy Yoseph Cahya Sunan Sakti Syah Alam, Unpad telah siap menjadi tuan rumah dari pekan ilmiah mahasiswa tahunan tersebut.

Secara teknis, perlombaan pada Pimnas khususnya pada lomba presentasi akan menggunakan 25 ruangan dari beberapa gedung fakultas di kampus Jatinangor. Setiap ruangan dapat berkapasitas sekira 120 orang. Saat ini, fasilitas pendukung pelaksanaan lomba di setiap ruangan dan gedung telah disiapkan oleh tim.

“Sekarang sudah 70 – 80 persen ruangan siap,” kata Boy.

Fasilitas yang disiapkan meliputi kamera CCTV di setiap ruang presentasi, jaringan internet, hingga fasilitas penunjang seperti toilet dan tempat ibadah. Boy memastikan bahwa setiap ruangan di kampus Unpad akan siap digunakan oleh peserta maupun official tim masing-masing perguruan tinggi.

“Kita siapkan supaya teman-teman nyaman saat berada di kampus Unpad,” lanjutnya.

Selain lomba Pimnas, ajang ini juga akan diisi dengan berbagai perlombaan non-Pimnas dan kegiatan lainnya, seperti bazar, kuliah umum, pameran teknologi, dan sarasehan pimpinan perguruan tinggi.  Untuk itu, Unpad akan memaksimalkan seluruh persiapan dan kebutuhan terkait kegiatan nasional tersebut.

Boy juga menyambut baik peserta Pimnas yang akan berkunjung ke kampus Unpad pada 25 November mendatang. “Selamat bertemu di Unpad. Insyaallah kami akan melayani dan memfasilitasi teman-teman semua. Meskipun bertemu hanya kurang dari seminggu, tetapi mudah-mudahan bisa menjadi kenangan. Kita akan memberikan yang terbaik,” pungkas Boy.

Informasi mengenai pelaksanaan Pimnas ke-36 di kampus Unpad dapat dilihat di laman https://pimnas36.unpad.ac.id/. *

Share this: