Rektor Universitas Padjadjaran membuka Upacara Pengukuhan dan Orasi Ilmiah Jabatan Guru Besar sesi 1 yang digelar di Grha Sanusi Hardjadinata Unpad Kampus Iwa Koesoemasoemantri, Bandung, Selasa (24/10/2023). (Foto: Dadan Triawan)*

[Kanal Media Unpad] Sebanyak sembilan guru besar baru Universitas Padjadjaran menjalani Upacara Pengukuhan dan Orasi Ilmiah Jabatan Guru Besar yang digelar di Grha Sanusi Hardjadinata Unpad Kampus Iwa Koesoemasoemantri, Bandung, Selasa (24/10/2023) dan Rabu (25/10/2023).

Upacara pengukuhan yang dibuka Rektor Unpad Prof. Rina Indiastuti dan dipimpin Ketua Dewan Profesor Unpad Prof. Arief Anshory Yusuf tersebut digelar dalam empat sesi.

Hari pertama upacara terdiri dari dua sesi kegiatan. Di hari pertama, upacara pengukuhan dijalani oleh empat guru besar asal Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik. Sesi pertama, guru besar yang dikukuhkan, yaitu Prof. Dr. R. Widya Setiabudi Sumadinata, M.T., M.Han., dan Prof. Dr. Mohammad Benny Alexandri, M.M.

Sesi kedua, guru besar yang dikukuhkan, yaitu Prof. Dr. Suryanto, M.Si., dan Prof. Dr. Ria Arifianti, M.Si.

Sementara pada hari kedua upacara terdiri dari dua sesi kegiatan. Di hari kedua, upacara mengukuhkan lima guru besar dari Fakultas Kedokteran. Sesi pertama, guru besar yang dikukuhkan, yaitu Prof. Dr. Rudi Supriyadi, dr., M.Kes., Sp.PD-KGH., dan Prof. Dr. Januar Wibawa Martha, dr., Sp.PD., Sp.JP., M.H.A.

Sesi kedua, guru besar yang dikukuhkan, yaitu Prof. dr. Nur Atik, M.Kes., PhD, Prof. Dr.med. Setiawan, dr., dan Prof. Dr. Yoni Fuadah Syukriani, dr., Sp.FM.Subsp.SBM(K), M.Si., DFM.*

Share this: