Unpad Jalin Kerja Sama dengan PT. Kerta Mulya Sejahtera

Universitas Padjadjaran melalui Fakultas Peternakan menjalin kerja sama dengan PT. Kerta Mulya Sejahtera di Ruang Rapat Bersama 2 Gedung Rektorat Unpad, Jatinangor, Selasa (3/10/2023). (Foto: Dadan Triawan)*

Laporan oleh Nur Aini Rasyid

[Kanal Media Unpad] Universitas Padjadjaran menjalin kerja sama dengan PT. Kerta Mulya Sejahtera mengenai implementasi tridarma perguruan tinggi. Kerja sama ditandai dengan penandatanganan Nota Kesepahaman atau Memorendum of Understanding (MoU) di Ruang Rapat Bersama 2 Gedung Rektorat Unpad, Jatinangor, Selasa (3/10/2023).

Nota Kesepahaman tersebut ditandatangani Rektor Unpad yang dalam kesempatan tersebut diwakili Wakil Rektor Bidang Organisasi dan Perencanaan Prof. Drs. Yanyan Mochamad Yani, MAIR., Ph.D, dan Direktur Utama PT. Kerta Mulya Sejahtera Mulyo Setiawan. Acara tersebut juga dihadiri pimpinan Fakultas Peternakan Unpad.

Dalam sambutannya Prof. Yanyan menjelaskan, kerja sama Unpad melalui Fakultas Peternakan ini dilakukan dalam rangka implementasi Program Merdeka Belajar Kampus Merdeka (MBKM) dan pengembangan usaha ternak domba. Beberapa bidang lainnya adalah kerja sama pengembangan satuan usaha serta kerja sama hilirisasi produk riset.

Menanggapi hal tersebut, Mulyo Setiawan dalam sambutannya berterima kasih atas kesempatan kerja sama yang diberikan Fapet Unpad dalam pola pembelajaran bersama. Inisiasi hubungan kerja sama ini sendiri telah digarap selama dua bulan ke belakang.

Dalam hubungan kerja sama ini, Mulyo mengungkapkan bahwa pihaknya melihat beragam potensi baru dalam usaha domba yang dapat dibantu oleh tim Fapet Unpad. Hal ini didasarkan setelah berkecimpung lama di usaha peternakan pembibitan, iklim usaha dan tantangan industri ini semakin rumit dan kompleks.

“Saya juga bersyukur bahwa ada potensi lain yang mungkin juga sambil berjalan dapat kita telusuri dan eksplor bersama. Semoga suatu saat nanti bisa direalisasikan dan buat kami juga sebenarnya (menjadi) suatu opportunity (yang) bisa kita coba (untuk) bikin satu pola project yang mungkin ke depan bisa menjadi satu usaha yang bisa dikembangkan lebih jauh lagi,” ungkap Mulyo. (arm)*

Share this: