Tim Radio Unpad Juara III Kompetisi BSpeak Vol.10 Binus University

Tim Radio Unpad dalam kompetisi “BSpeak Vol. 10” yang digelar BVoice Radio Binus University di Kampus Binus University, Jakarta, Sabtu (14/10/2023).*

[Kanal Media Unpad] Tim Radio Universitas Padjadjaran meraih juara ketiga dalam kompetisi “BSpeak Vol. 10” yang digelar BVoice Radio Binus University di Kampus Binus University, Jakarta, Sabtu (14/10/2023).

Tim terdiri dari Rr. Aninditha Aura Fitrie (Hubungan Masyarakat), Fajar Al-Fadhli (Sastra Jepang), dan Roi Christesadarma Surbakti (Ilmu Komunikasi). Keikutsertaan tim dalam kompetisi ini adalah untuk mengembangkan keterampilan penyiaran (broadcasting) yang tidak hanya di ruang lingkup Unpad, tetapi juga eksternal.

“Kami mendapatkan tema Time Management, pesan yang disampaikan dalam kompetisi siaran ini adalah jika memiliki time management yang bagus, efeknya seseorang menjadi disiplin yang akan meningkatkan nilai diri seseorang,” ujar Fajar.

Dalam rilis yang diterima Kanal Media Unpad, untuk menghadapi kompetisi ini. Latihan setiap hari dilakukan dengan bimbingan berbagai pihak, salah satu dari praktisi penyiaran DJ Arie.

“Kompetisi siaran ini menggunakan software dan perangkat berbeda dengan yang biasa digunakan oleh Radio Unpad, ini cukup menjadi tantangan saat kompetisi berlangsung, selain itu penyusunan script memerlukan waktu yang cukup panjang” ujar Aninditha.

Kendati menemukan tantangan, tim behasil meraih juara ketiga pada kompetisi yang diikuti 10 tim radio kampus se-Indonesia tersebut. Juara pertama diraih oleh tim Radio UPN Veteran Jakarta sedangkan juara kedua diraih tim Radio UMN.

“Tidak berpuas diri sampai disini saja, ingin berusaha meningkatkan lebih baik lagi untuk kompetisi serupa agar bisa membawa dan membanggakan nama baik dari Radio Unpad,” ujar Fadhli. (rilis/safa)*

Share this: