DWP Unpad Ikuti Workshop Mengolah Bahan Daur Ulang

Foto bersama pengurus Dharma Wanita Persatuan Unpad.*

[Kanal Media Unpad] Pengurus dan anggota Dharma Wanita Persatuan Unpad  mengikuti Wokshop Mixed Media dari bahan daur ulang sebagai  bagian dari Wisata Edukasi di Roemah Tafira Handycraft, Lembang, Selasa (17/10/2023).  Dalam kegiatan ini, DWP Unpad mendapatkan pengetahuan dan inspirasi bagaimana mengolah bahan daur ulang menjadi barang yang lebih bernilai.

Ketua Dharma Wanita Persatuan Unpad Dr. Reiva Arief S. Kartasasmita mengatakan bahwa kegiatan ini bertujuan untuk menginpirasi Ibu-Ibu DWP Unpad untuk bisa melakukan hal-hal kreatif yang bermanfaat.

Kegiatan ini diikuti 24 peserta, yang dihadiri pula oleh Wakil Ketua Bidang Sosbud Anita Yanyan dan Wakil Ketua Bidang Ekonomi Ani Hendarmawan. Peserta mendapatkan pelatihan dari Tuti Yulianti  yang merupakan kolektor dan pemilik Roemah Tafira Handycraft.

Pada kesempatan tersebut, Tuti bercerita tentang pengalamannya terjun di bidang kolektor handycraft dengan memanfaatkan peluang bisnis dari barang-barang bekas daur ulang yang berada disekitar rumah. Barang bekas tersebut disulap menjadi barang-barang indah yang dapat menyenangkan hati orang lain dan dapat dijual kembali.

“Sayang jika barang-barang yang sudah tidak terpakai tersebut terbuang percuma, padahal banyak sisi positif yang bisa dimanfaatkan sebagai barang yang bisa didaur kembali menjadi barang yang bernilai tinggi,” ujarnya.

Ibu-Ibu DWP begitu antisias mendengarkan arahan teknik memanfaatkan bahan daur ulang tersebut dan langsung mempraktikkannya menjadikan barang yang lebih indah dan bernilai. (rills/wati)*

Share this: