Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) Keperawatan PSDKU Universitas Padjadjaran bekerja sama dengan PMI Kabupaten Pangandaran menyelenggarakan aksi donor darah, Sabtu (21/10/2023).*

[Kanal Media Unpad] Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) Keperawatan PSDKU Universitas Padjadjaran bekerja sama dengan PMI Kabupaten Pangandaran menyelenggarakan aksi donor darah di kampus PSDKU Unpad di Kabupaten Pangandaran, Sabtu (21/10/2023).

Kegiatan ini merupakan acara puncak sekaligus penutupan dari rangkaian kegiatan “Future Nurse” yang merupakan program kerja dari Departemen Sosial dan Kemasyarakatan BEM Keperawatan Wilayah Pangandaran sebagai sarana untuk mengaplikasikan keterampilan mahasiswa keperawatan langsung kepada masyarakat sekitar. 

Dalam rilis yang diterima Kanal Media Unpad, kegiatan ini dihadiri Kepala Markas PMI Kab. PangandaranDadang Gunawan, Ketua Program Studi Keperawatan Kampus Pangandaran Dr. Siti Yuyun Rahayu Fitri, S.Kp., M.Si, para dosen Keperawatan, tenaga kependidikan serta para mahasiswa dari berbagai prodi di PSDKU Unpad. 

Dalam sambutannya, Dadang mengapresiasi kepada para pendonor yang telah memberikan sumbangsih darahnya. Diharapkan, aksi donor darah ini dapat memberi efek positif bagi kondisi fisik pendonor. “Kegiatan ini diharapkan dapat dijalankan secara rutin,” ujarnya.

Adapun tujuan kegiatan ini adalah untuk membangun rasa kepedulian mahasiswa sebagai generasi muda dengan mendonorkan darahnya agar dapat bermanfaat bagi yang membutuhkannya. 

Secara keseluruhan dari kegiatan ini didapatkan 56 kantong darah yang terdiri berbagai golongan darah, yaitu A, B, AB, dan O. (rilis)*

Share this: