Ukrida Gandeng Unpad Perkuat Kolaborasi Tridarma

Rektor Universitas Padjadjaran Prof. Rina Indiastuti (kanan) bersama sejumlah pimpinan Unpad menerima kunjungan dari Rektor Universitas Kristen Krida Wacana Dr. Wani Devita GUnadi, dr., Sp.MK.(K), bersama rombongan Ukrida di Ruang Rektor Unpad Kampus Iwa Koesoemasoemantri, Bandung, Jumat (29/9/2023). (Foto: Dadan Triawan)*

[Kanal Media Unpad] Dalam upaya meningkatkan kualitas tridarma perguruan tinggi, Universitas Kristen Krida Wacana (Ukrida) menjalin kerja sama dengan Universitas Padjadjaran. Kerja sama diwujudkan melalui penandatanganan Perjanjian Kerja Sama di ruang Executive Lounge Unpad Kampus Iwa Koesoemasoemantri, Bandung, Jumat (29/9/2023).

Penandatanganan PKS tersebut dilakukan Wakil Rektor Bidang Pengembangan Akademik, Inovasi, Kerja Sama, dan SDM Ukrida Dr. Lidia Sandra, M.Comp.Eng.Sc., dengan Wakil Rektor Bidang Riset dan Inovasi Unpad Prof. Dr. Hendarmawan serta disaksikan langsung Rektor Unpad Prof. Rina Indiastuti dan Rektor Ukrida Dr. Wani Devita Gunardi, dr., Sp.MK.(K).

Dalam sambutannya Rektor Unpad mengatakan, Unpad membuka peluang luas untuk menjalin kerja sama dengan Ukrida. Saat ini, kedua belah pihak menyepakati kerja sama di bidang pertukaran mahasiswa, pertukaran staf, kerja sama riset, hingga pemanfaatan laboratorium di Unpad untuk kepentingan tridarma Ukrida.

“Visi misi Unpad dan Ukrida hampir sama, yaitu  ilmu pengetahuan dan teknologi untuk menghasilkan lulusan SDM yang unggul,” kata Rektor.

Diharapkan, melalui penandatanganan PKS ini, ada banyak peluang kerja sama lainnya yang bisa dilakukan Unpad dan Ukrida. “PKS ini kami yakini akan menghasilkan banyak manfaat dan bisa meningkatkan reputasi akademik,” ujar Rektor.

Senada dengan Rektor Unpad, Rektor Ukrida juga mengatakan, kerja sama ini berperan penting tidak hanya peningkatan kapasitas mahasiswa, tetapi juga peningkatan kapasitas dosen. Saat ini, Ukrida terus mendorong peningkatan kualitas SDM-nya melalui studi lanjut ataupun riset.

“Ke depan kerja sama ini tidak sebatas penandatanganan di atas kerja, tetapi segera diimplementasikan dalam berbagai kegiatan bersama,” kata Wani.*

Share this: