Unpad dan Elnusa Tanam 250 Bibit Pohon di Leuwi Padjadjaran

Wakil Rektor Bidang Riset dan Inovasi Universitas Padjadjaran Prof. Dr. ir. Hendarmawan, M.Sc., menerima bibit pohon secara simbolis dari Vice President of Human Capital Elnusa Tbk., Agung Wahidin Wibisana di kawasan embung Leuwi Padjadjaran, Rabu (30/8/2023). (Foto: Dadan Triawan)*

[Kanal Media Unpad] Universitas Padjadjaran bersama PT. Elnusa Tbk., melakukan kegiatan penanaman pohon di kawasan embung Leuwi Padjadjaran, Rabu (30/8/2023). Kegiatan ini merupakan implementasi program Corporate Social Responsibility Elnusa di bidang lingkungan kepada Unpad.

Selain bentuk CSR, kegiatan ini juga sekaligus memperingati Hari Ulang Tahun ke-54 Elnusa. Sebanyak 250 bibit pohon yang terdiri dari 100 pohon tabebuya, 50 pohon ketapang kencana, 50 pohon matoa, dan 50 pohon mangga ditanam di kawasan embung tersebut.

Penyerahan pohon secara simbolis dilakukan Vice President of Human Capital Elnusa Tbk., Agung Wahidin Wibisana kepada Wakil Rektor Bidang Riset dan Inovasi Unpad Prof. Dr. Ir. Hendarmawan, M.S. Dari Unpad, acara tersebut juga dihadiri Direktur Kemahasiswaan dan Hubungan Alumni Dr. Boy Yoseph Cahya Sunan Sakti Syah Alam, Direktur Inovasi dan Korporasi Prof. Tomy Perdana, serta Kepala Pusat K3L Dr. Teguh Husodo.

Dalam sambutannya, Prof. Hendarmawan mengapresiasi upaya Elnusa dalam memberikan CSR 250 bibit pohon kepada Unpad. Hal ini mendukung upaya Unpad dalam melakukan penghijauan di wilayah kampus.

“Ini menjadi salah satu bagian penting dari Unpad,” kata Prof. Hendarmawan.

Lebih lanjut Prof. Hendarmawan berharap, kolaborasi dengan anak perusahaan Pertamina Hulu Energi tersebut dapat dilanjutkan tidak hanya mengenai aksi penanaman pohon saja. Ada banyak aspek di Unpad yang bisa dikolaborasikan dengan Elnusa. Dua di antaranya adalah program beasiswa serta kerja sama riset.

“Kerja sama ini bisa juga untuk menaikkan branding Elnusa,” lanjutnya.

Di hari yang sama, Unpad melalui Pusat Pengembangan Karier juga menggelar Elnusa Leader’s Sharing and Action (ELSA) bertema “Are You Ready for the Future” di Bale Sawala Gedung Rektorat Unpad, Jatinangor, Rabu (30/8/2023). Acara ini menghadirkan narasumber Agung Wahidin Wibisana.*

Share this: