Tim KKNM Unpad Bantu Upaya Konservasi Penyu di Parigi

Tim KKNM Universitas Padjadjaran bantu sampaikan informasi tentang penyu kepada peserta Summer Program 2023 FPIK Unpad.*

[Kanal Media Unpad] Dalam upaya mendukung pelestarian lingkungan laut dan mengenalkan pentingnya perlindungan penyu, tim KKNM 87 Universitas Padjadjaran bernama “Caretta” sukses membantu kegiatan Summer Program 2023 yang digelar Fakultas Perikanan dan Ilmu Kelautan di Yayasan Raksa Bintana, Batu Hiu, Desa Ciliang, Kecamatan Parigi, Pangandaran, Rabu (2/8/2023).

Kegiatan ini menjadi platform bagi mahasiswa internasional untuk memahami secara mendalam tentang penyu dan upaya pelestariannya. Tim KKNM 87 Caretta tidak hanya fokus pada penyampaian informasi mengenai beragam jenis penyu, tetapi juga turut aktif terlibat dalam upaya pelestarian dan pengenalan penyu-penyu tersebut kepada masyarakat.

Dalam upaya pelestarian penyu, Tim KKNM 87 Caretta berkolaborasi dengan masyarakat, Taruna Karya, aparat desa, dan bank sampah telah melakukan pembersihan pantai kawasan Batu Hiu.

Dr. Titin Herawati, M.Si., selaku Dosen Pembimbing Lapangan tim KKNM 87 Caretta menyampaikan apresiasinya terhadap semangat serta partisipasi antusias dari mahasiswa internasional dalam kegiatan ini. Kegiatan Summer Program FPIK Unpad tersebut tidak lepas dari dukungan tim KKNM dan juga Program Magister Konservasi Laut FPIK Unpad.

Dengan dukungan dan bimbingan dari dosen pembimbing, kegiatan ini mampu menghadirkan pengalaman yang tak terlupakan bagi seluruh partisipan. “Kegiatan ini tidak hanya mencakup pengetahuan teoretis, tetapi juga memberikan pengalaman praktis kepada para peserta,” kata salah satu partisipan Mahasiswa Summer Program dari Yaman, Mohammed Adel.

Kegiatan Summer Program ini pun diharapkan dapat menjadi inspirasi dan motivasi bagi berbagai pihak untuk terus berkontribusi dalam menjaga keanekaragaman hayati laut dan melanjutkan upaya pelestarian penyu untuk generasi mendatang. (rilis)*

Share this: