Peringati HUT ke-78 RI dan Dies Natalis ke-66, Unpad Gelar Pesta Olahraga Rakyat

Sejumlah warga fakultas dan direktorat di lingkungan Universitas Padjadjaran mengikuti lomba olahraga tradisional dalam acara Pesta Olahraga Rakyat "Unpad Bergerak" yang digelar di Laboratorium Kimia Tanah dan Nutrisi Tanaman Faperta Unpad, Jatinangor, Kamis ( 17/8/2023). (Foto: Dadan Triawan)*

[Kanal Media Unpad] Memperingati HUT ke-78 RI dan Dies Natalis ke-66, Universitas Padjadjaran menggelar Pesta Olahraga Rakyat “Unpad Bergerak” antar Fakultas-Direktorat yang digelar di Laboratorium Kimia Tanah dan Nutrisi Tanaman Fakultas Pertanian, Jatinangor, Kamis (17/8/2023).

Dekan Faperta Unpad yang juga Koordinator Pesta Olahraga Rakyat Dr. Ir. Meddy Rachmadi, M.P., mengatakan, kegiatan ini diikuti peserta dari berbagai fakultas dan direktorat di lingkungan Unpad. 

Ada empat jenis permainan yang dilombakan, yaitu estafet 1 yang terdiri dari manggul suluh, balap karung, dan néwak belut; estafet 2 yang terdiri dari néwak meri dan néwak lauk; lomba tarik tambang; dan lomba gebuk bantal.

Perlombaan olahraga rakyat dibuka secara resmi oleh Rektor Unpad Prof. Rina Indiastuti. Dalam sambutannya Rektor mengatakan bahwa kegiatan ini digelar untuk meningkatkan silaturahmi antar warga Unpad.

Untuk itu, Rektor mengharapkan seluruh peserta dapat menikmati kegiatan tersebut. Sebagai ajang untuk memperingati HUT ke-78 RI dan Dies Natalis ke-66 Unpad, ajang ini juga diharapkan dapat meningkatkan rasa cinta kepada Indonesia maupuan Unpad.

“Silakan bergembira dan mudah-mudahan mendapatkan energi baru untuk menjadikan Unpad menjadi lebih baik,” kata Rektor.

Usai perlombaan, Fakultas Ilmu Budaya berhasil meraih gelar juara umum dengan mengantongi tiga juara di kategori lomba estafet 1 (juara III), estafet 2 (juara II), dan lomba gebuk bantal (juara III). Sementara juara favorit berhasil diraih tim dari Sekolah Pascasarjana.*

Share this: