Fapet Unpad Gelar Pelatihan bagi Peternak Perdesaan

Dosen Fakultas Peternakan Universitas Padjadjaran menyampaikan materi kepada para peternak dalam acara pelatihan yang digelar di kampus Fapet Unpad, Jatinangor, 31 Juli - 1 Agustus 2023.*

[Kanal Media Unpad] Dalam upaya mendukung kinerja pembangunan peternakan di perdesaan, Fakultas Peternakan Universitas Padjadjaran menggelar pelatihan kader pembangunan peternakan perdesaan bagi peternak di sejumlah desa di Jawa Barat. Kegiatan digelar di Kampus Fapet Unpad, Jatinangor, 31 Juli – 1 Agustus 2023.

Pelatihan ini juga digelar sebagai integrasi dengan program KKN-PPM yang tengah dilakukan mahasiswa Unpad. Pelatihan dihadiri sejumlah pimpinan Fapet, para kelompok mahasiswa KKNM beserta dosen pembimbing lapangan, serta para peternak di Jawa Barat.

Dekan Fapet Unpad Dr. Ir. Rahmat Hidayat, M.Si., IPM, mengatakan, tujuan digelarnya pelatihan ini adalah untuk menciptakan kader pembangunan peternakan di perdesaan. Selain itu, pelatihan ini menjadi ajang transfer ilmu yang ada di perguruan tinggi kepada masyarakat sehingga pembangunan bidang peternakan di perdesaan dapat terus meningkat.

“Pelatihan ini merupakan wujud dari tugas kami sebagai akademisi yang mempunyai kewajiban tridarma baik itu pendidikan, pengajaran, penelitian serta pengabdian kepada masyarakat,” kata Rahmat dalam rilis yang diterima Kanal Media Unpad.

Berbagai topik yang dibahas dalam penyuluhan ini meliputi pengenalan peternak berkelanjutan, potensi peternakan perdesaan, reproduksi dan kesehatan ternak, strategi pemuliaan untuk meningkatkan produktivitas ternak, serta materi mengenai pakan ruminansia dan unggas. (rilis)*

Share this: