Dosen FPIK Unpad Jadi Global Ambassador Mie University

Mohamad Candra Wirawan Arief, PhD.*

[Kanal Media Unpad] Dosen Program Studi Perikanan Fakultas Perikanan dan Ilmu Kelautan Universitas Padjadjaran Mochamad Candra Wirawan Arief, PhD, mendapat amanah sebagai Global Ambassador Mie University, Jepang, periode 2023 – 2025. 

Pengamanahan Candra sebagai duta global Mie University dilakukan melalui surat penunjukkan yang ditandatangani langsung Presiden Mie University Ito Masaaki, PhD, pada 20 Juli 2023 lalu.

Sebagai Global Ambassador, Candra akan menjadi bagian pengembangan program internasional di Mie University pada pada 2023 hingga 2025 mendatang.

Dalam rilis yang diterima Kanal Media Unpad, Candra merupakan angkatan pertama Program Double Degree Sustainable Rural Development and Conservation kerja sama Program Magister Ilmu Lingkungan Unpad dengan Graduate School of Bioresources Mie University pada tahun 2013. 

Setelah menyelesaikan studi masternya, Candra langsung melanjutkan program program doktoral Bioresources Science pada tempat yang sama dan mendapatkan penghargaan sebagai salah satu wisudawan terbaik yang mendapat President Award of Academic Excellence Mie University 2018.

Semasa studi di Mie University, Candra berperan aktif dalam mendukung kegiatan internasional. Ia bersama bersama teman-teman pelajar di Mie menghadirkan kampus yang “Moslem Friendly” dengan menginisiasi hadirnya makanan halal. 

Selain itu juga aktif dalam Persatuan Pelajar Indonesia (PPI) Jepang. Mulai dari komisariat Mie, Korda Chubu, hingga menjadi Ketua Umum PPI Jepang pada periode 2015 – 2016.

Pada kepengurusannya di PPI Jepang, Candra berperan aktif bersama Kedutaan Besar Indonesia di Tokyo dalam membantu warga negara Indonesia dan para pelajar dalam bencana alam gempa Kumamoto pada tahun 2016, serta program PPI Dunia di wilayah Asia-Oseania. (rilis/asep)*

Share this: