Unpad Beri Bantuan Mobil Ambulans kepada Desa Hegarmanah, Jatinangor

pengabdian unpad
Direktur Sarana, Prasarana, dan Manajemen Aset Unpad Edward Henry, M.M., (kedua dari kanan) menyerahkan mobil ambulans kepada Kepala Desa Hegarmanah Didi Sukandi di halaman Gedung Rektorat Unpad, Jatinangor, Kamis (20/7/2023). (Foto: Dadan Triawan)*

[Kanal Media Unpad] Universitas Padjadjaran menyerahkan satu unit kendaraan ambulans kepada Pemerintah Desa Hegarmanah, Kecamatan Jatinangor, Sumedang. Penyerahan secara resmil dilakukan di halaman Gedung Rektorat Unpad, Jatinangor, Kamis (20/7/2023).

Penyerahan unit kendaraan ambulans dilakukan melalui penandatangan Berita Acara Serah Terima oleh Direktur Sarana, Prasarana, dan Manajemen Aset Unpad Edward Henry, M.M., dan Kepala Desa Hegarmanah Didi Sukandi, disaksikan Sekretaris Direktorat Sarana, Prasarana, dan Manajemen Aset Ika Komalasari, M.Ak., Kepala Pusat K3L Unpad Dr. Teguh Husodo, serta sejumlah perwakilan Pemdes Hegarmanah.

Dalam sambutannya Edward mengatakan, penyerahan mobil ambulans ini merupakan bentuk kepedulian Unpad terhadap warga sekitar, khususnya warga Desa Hegarmanah, desa di mana kampus Unpad berada. 

Sebelumnya, kendaraan ini merupakan kendaraan dinas milik Unpad dan dimodifikasi menjadi ambulans untuk mengakomodasi kepentingan masyarakat Hegarmanah.

“Mudah-mudahan ambulans ini bisa bermanfaat buat warga sekitar,” ujarnya.

Edward juga mendorong Pemdes Hegarmanah untuk berkolaborasi dalam menciptakan keamanan dan ketertiban, tidak hanya di lingkungan kampus Unpad Jatinangor, tetapi juga di Desa Hegarmanah secara keseluruhan.

“Harapannya ke depan makin mesra hubungan kerja sama kita,” kata Edward.

Sementara itu, Didi mengapresiasi penyerahan mobil ambulans kepada Desa Hegarmanah. Menurutnya, selama ini Unpad telah banyak membantu Desa Hegarmanah, baik berupa penyerahan bantuan, program pengabdian, hingga aktivitas pembinaan melalui pengembangan desa binaan.

“Yang terpenting, keberadaan Unpad ini sangat terasa jelas untuk warga sekitar. Ini salah satu bukti yang bisa kita rasakan,” kata Didi.*

Share this: