Tim KKNM Unpad Gelar Seminar Pendidikan dan Kesehatan bagi Pelajar SMP

Tim KKNM Universitas Padjadjaran menggelar Seminar pendidikan dan kesehatan yang diikuti SMP PGRI Rancaekek, Desa Bojongloa, Rancaekek, Kabupaten Bandung, Jumat (28/7/2023).*

[Kanal Media Unpad] Tim KKNM Universitas Padjadjaran dengan Dosen Pembimbing Lapangan Nursiswati, S.Kep., Ners., M.Kep., Sp.KMB., di Desa Bojongloa, Rancaekek, Kabupaten Bandung menggelar seminar kesehatan pendidikan “Start from Now! Muda, Sehat, dan Keren”, Jumat (28/7/2023).

Seminar yang digelar di SMP PGRI Rancaekek ini digelar sebagai bentuk kegiatan Pengabdian pada Masyarakat tim KKNM Desa Bojongloa. Seminar yang diikuti pelajar kelas IX dan perwakilan guru SMP PGRI Rancaekek ini menyampaikan materi seputar pentingnya mengenyam pendidikan dan penjagaan kesehatan jasmani.

Materi pertama disampaikan perwakilan mahasiswa kelompok KKNM Desa Bojongloa, yaitu Anza Zahya dan Qeysha dengan topik “Transforming Indonesia with Education”. Pada materi tersebut, keduanya menekankan pentingnya melanjutkan pendidikan melalui fasilitas yang ada, salah satunya memanfaatkan program beasiswa yang ada di Provinsi Jawa Barat. 

Diharapkan, tidak ada lagi alasan untuk berhenti mengenyam bangku pendidikan karena keterbatasan biaya.

Materi kedua disampaikan Nursiswati mengenai edukasi pencegahan stunting bersama. Penyampaian materi ini bertujuan memberikan edukasi kepada pelajar untuk selalu menjaga pola makan, tidur, olahraga, dan pencegahan pernikahan dini.

“Masalah dari stunting ini menjadi masalah utama di Indonesia. Oleh karena itu pola hidup sehat harus dilakukan oleh siswa-siswi, sebab dengan tubuh yang sehat kita bisa mencapai kesuksesan,” kata Nursiswati dalam rilis yang diterima Kanal Media Unpad.

Adapun kegiatan seminar ini dihadiri langsung Kepala Sekolah SMP PGRI Rancaekek Diki Mahpud Siddik, S.Pd, M.M.Pd. Dalam sambutannya Diki mendukung kegiatan seminar yang dilaksanakan serta menyampaikan harapan dari terlaksananya kegiatan seminar di SMP PGRI Rancaekek.

“Kami berterimakasih atas terlaksananya kegiatan seminar yang diadakan di SMP PGRI Rancaekek ini, pihak sekolah juga sangat mendukung kegiatan dan menyambut baik kegiatan yang dilaksanakan oleh Tim KKN Unpad di Desa Bojongloa. Semoga setelah terlaksananya kegiatan seminar ini siswa-siswi SMP PGRI Rancaekek mampu mendapatkan ilmu yang bermanfaat serta menumbuhkan motivasi yang kuat untuk melanjutkan pendidikan setinggi mungkin,” ujarnya. (rilis)*

Share this: