Tim Kampus Mengajar V Unpad Tuntaskan Pengabdian Melalui Seminar Penutupan

kampus mengajar
Tim Kampus Mengajar V Universitas Padjadjaran di SMK PPN Tanjungsari Sumedang.*

[Kanal Media Unpad] Setelah enam bulan menjalani program “Kampus Mengajar”, tim mahasiswa dan dosen  Kampus Mengajar V Universitas Padjadjaran di SMK PPN Tanjungsari menggelar seminar penutupan di Aula SMK PPN Tanjungsari, Sumedang, Senin, (12/6/2023).

Seminar tersebut  bertema “Mewujudkan Kesiapan Diri Menuju Dunia yang Prospektif, Progresif, dan Pro-Aktif Bersama Merdeka Belajar di Era 4.0”. Acara diikuti oleh 170 pelajar.

Program Kampus Mengajar V di SMK PPN Tanjungsari diikuti sejak Februari 2023 lalu oleh sembilan mahasiswa Unpad dan dibimbing tujuh Dosen Pembimbing Lapangan, yaitu Deny Saefulhadjar, S.Pt., M.Si.; Ir. Dani Garnida, M.S.; Drs. Sunggoro Trirahardjo, M.Si., Psikolog; Neneng Martini, S.ST., M.Keb; Dr. Kiki Haetami, S.Pi.,MP; Rusdi, M. Si. Ph.D.; dan Nursiswati, SKep.,Ners.,MKep., Sp.KMB.

Dalam program tersebut, mahasiswa melaksanakan perencaaan pengajaran semester, mengajar dan membimbing para pelajar di SMK PPN Tanjungsari.

Seminar penutupan sendiri berisi dua materi. Materi pertama mengenai pengenalan jurusan agrokompleks di Universitas Padjadjaran dan program beasiswa yang ada di Unpad yang disampaikan oleh Muhamad Ilham Fachreza dan Delita Tria Lestari sebagai mahasiswa dari Fakultas Peternakan.

Materi ini mendapat perhatian dan tanggapan positif dari para pelajar dengan banyaknya pertanyaan terkait jurusan dan gambaran perkuliahan di perguruan tinggi.

Materi kedua yang disampaikan mengenai persiapan fisik dan mental dalam menyongsong masa depan oleh dosen Fakultas Keperawatan Unpad Nursiswati, SKep.,Ners.,MKep., Sp.KMB. Pada sesi ini disampaikan materi kebiasaan hidup sehat yang meningkatkan daya tahan tubuh dan mencegah penyakit.

Para pelajar pun secara antusias menanyakan tentang kesehatan fisik dan mental termasuk mengenai ]perilaku seks dalam menghindari penyakit menular  HIV.

Pada kesempatan tersebut, Wakil Kepala Sekolah SMK PPN Tanjungsari Lina Awalina, MP menyampaikan sambutan dan juga ucapan terima kasih kepada Unpad karena dapat membatu pelajar hingga antusias mengikuti seminar.

Lebih lanjut Lina menyampaikan bahwa Kampus mengajar V di SMK PPN Tanjungsari sangat bermanfaat dan memberikan dampak yang positif bagi pihak sekolah. Diharapkan pada masa yang akan datang akan ada lagi program serupa di SMK PPN Tanjungsari. (rilis)*

Share this: