Rektor Apresiasi Alumni Jadi Penggerak Kemajuan Riau

alumni unpad
Foto bersama Rektor Unpad Prof. Rina Indiastuti dengan pimpinan Unpad dan para alumni asal Riau dalam acara “Rektor Menyapa Alumni Riau” yang digelar di Ruang Kampar SKA Co-ex, Pekanbaru, Sabtu (17/6/2023). (Foto: Dadan Triawan)*

[Kanal Media Unpad] Rektor Universitas Padjadjaran Prof. Rina Indiastuti melakukan pertemuan dengan para alumni asal Provinsi Riau. Pertemuan bertajuk “Rektor Menyapa Alumni Riau” digelar di Ruang Kampar SKA Co-ex, Pekanbaru, Sabtu (17/6/2023). Acara ini dihadiri ratusan alumni Unpad dari berbagai angkatan.

“Hadirnya para alumni di acara ini menunjukkan alumni Unpad luar biasa, karena mampu melakukan koordinasi dan penggalangan alumninya untuk hadir,” kata Rektor saat menyampaikan sambutannya.

Di hadapan alumni, Rektor menyampaikan apresiasinya bahwa alumni Unpad sudah menjadi penggerak bagi kemajuan Riau. Hal tersebut secara tidak langsung mendukung ketercapaian visi Unpad “Mewujudkan Universitas Bereputasi Dunia dan Berdampak pada Masyarakat”.

“Karena alumninya jadi penggerak kemajuan masyarakat sekitar, maka sudah turut wujudkan visi Unpad. Karena itu, alumni diharapkan terus berkiprah dan bermanfaat bagi masyarakat sekitar,” ujarnya.

Untuk itu, melalui pertemuan ini Unpad berkomitmen penguatan kemitraan dengan para alumninya. Saat ini, penguatan Unpad dengan alumni menjadi prioritas, karena alumni berperan penting dalam meningkatkan reputasi Unpad.

Beberapa prioritas kolaborasi yang bisa dilakukan adalah membuka kesempatan mahasiswa untuk magang di perusahaan para alumni prominen hingga membuka koneksi lapangan pekerjaan untuk para lulusan baru Unpad.

Selain itu, Rektor juga mengharapkan alumni berkontribusi dalam menjaga keberlanjutan Unpad melalui program dana abadi, Program ini membuka kesempatan alumni untuk menjadi bagian dalam kepemilikan Unpad sekaligus berkontribusi dalam pengembangan kualitas Unpad ke depan.

“Apa pun kemitraan yang kita lakukan akan berdampak pada penguatan kualitas Unpad,” kata Rektor.

Asisten Daerah I Setdaprov Riau Masrul Kasmy mengatakan, Pemprov Riau menyambut baik kunjungan kerja Unpad ke Riau. “Kami mendukung kunjungan kerja ini sekaligus bersosialisasi program masuk Unpad melalui Ayo Kenal Unpad. Mudah-mudahan bisa tersosialisasi dengan baik,” ujarnya.

Acara Rektor Menyapa Alumni Riau sendiri juga diisi dengan penandatangan Nota Kesepahaman dengan Universitas Riau dan Universitas Abdurrab, penandatanganan Perjanjian Kerja Sama antara FISIP Unpad dengan FISIP Unri dan Fisipol Universitas Abdurrab.

Acara juga dilanjutkan dengan dialog interaktif pimpinan Unpad dengan alumni, pemaparan World Class University oleh Direktur Riset dan Pengabdian kepada Masyarakat Prof. Rizky Abdullah, sosialisasi program dana abadi, serta sosialisasi program seleksi mahasiswa melalui talkshow Ayo Kenal Unpad.*

Share this: