Lewat PEC, Mahasiswa Unpad Ajak Pelajar Persiapkan Diri Hadapi UTBK

Foto bersama mahasiswa dan peserta "Padjadjaran Extraordinary Camp 2023".*

[Kanal Media Unpad] Setelah satu bulan dilaksanakan, program Padjadjaran Extraordinary Camp (PEC) resmi ditutup pada Sabtu, 15 April 2023 lalu. Acara penutupan diisi dengan istigasah sebagai ikhtiar batin peserta PEC untuk menghadapi UTBK.

PEC merupakan kegiatan bootcamp yang digelar oleh sejumlah mahasiswa Unpad untuk memfasilitasi pelajar SMA di Sumedang dan Bandung agar siap menghadapi UTBK. Kegiatan ini dibuka oleh Bupati Sumedang Dr. H. Dony Ahmad Munir S.T., M.M. pada 12 Maret 2023.

“Selain persiapan materi kita juga perlu menyiapkan batin dan rohani, yang dimana di aktualisasikan dengan istigasah, berdoa meminta Tuhan Yang Maha Esa agar dapat dilancarkan perjalanan menuju PTN impian,” ujar panitia yang juga mahasiswa Fakultas Peternakan Unpad Muhammad Daimul Khoir.

Dalam Istigasah ini turut hadir dosen FIB Unpad Salehudin Fauzi M.A., dan Abdurrahman anggota Tim akselerasi pembangunan Sumedang.

“Hal yang baik dimulai juga dengan kebaikan. Jadikan ini sebagai wasilah teman-teman peserta untuk melanjutkan pendidikan ke jenjang yang lebih tinggi, bahkan jangan hanya sampai ke S-1 tapi sampai ke Doktoral karena informasi dan juga fasilitas sekarang mudah untuk di gapai. Tinggal bagaimana kita bisa memanfaatkan hal tersebut. Semua ini demi kemajuan bangsa dan negara,” tutur Salehudin dalam rilis yang diterima Kanal Media Unpad.

Diharapkan, kegiatan ini tak hanya di tahun ini saja, tetapi terus berlanjut di tahun yang akan datang. Hal ini menunjukkan bahwa mahasiswa Unpad dapat memberikan dampak nyata kepada masyarakat.*

Share this: